Chat via WA Klik disini...

Artikel Lain Whatsapp Link

Whatsapp Link

Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat


Whatsapp Link Mau chat di WA tapi malas simpan data kontak ke HP? Mau buat link chat WA tapi masih bingung? Sudah buat link chat WA tapi ingin yang simple tanpa ribet? Atau Anda ingin menyamarkan link chat WA tapi tidak tahu caranya?

Share halaman ini ke rekan medsos Anda?
Share Share with Google+ Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat Share Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat Tweet Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat Stumble This  Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat Digg  Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat Tumblr  Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat LingkedIn  Whatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat

Whatsapp Link

Barangkali ada sebagian dari Anda mengalami hal-hal diatas. Ingin optimalkan layanan WA tapi terkendala dengan masalah teknis. Padahal Whatsapp (WA) punya andil sangat besar dalam menunjang aktifitas bisnis online Anda.

Tapi tenang dulu ya. Selama Anda punya keinginan untuk maju, in syaa Allah disana ada jalan.

HPA network sebagai pelopor bisnis HNI online, akan memberikan jalan keluar TERBAIK untuk masalah Anda diatas. Bahkan diluar cara-cara yang biasa. Anda akan temukan, betapa mudahnya menjalankan bisnis HNI bersama HPA network.

Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Chat ke Nomor Handphone

WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi messenger yang paling populer di dunia. Hal ini dinilai wajar karena WA memiliki banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya.

WhatsApp digunakan bukan hanya untuk keperluan komunikasi pribadi saja, tapi sudah merambah ke ranah bisnis. Untuk saat ini sangat sulit mencari para pebisnis khususnya bisnis online yang tidak menggunakan layanan WA. Kalaupun ada, bisa diramalkan bisnisnya tidak akan berkembang pesat bila dibandingkan dengan memanfaatkan layanan WA.

Saya sendiri mengalami hal tersebut. Ketika dulu memulai awal bisnis di tahun 2015 hanya mengandalkan sms dan telpon, geliat perkembangan bisnis terasa sangat lambat. Tapi memasuki pertengahan 2016, ketika coba mengoptimalkan aplikasi WA, terjadi lonjakan berkali lipat dibandingkan masa sebelumnya.

WhatsApp Harus Simpan Data Kontak

Namun demikian dibalik fasilitas yang bejibun, WhatsApp memiliki kelemahan yaitu : pengirim pesan harus memiliki data kontak penerima pesan. Bila data kontak penerima belum tersimpan, pesan tidak bisa terkirim karena data tujuan tidak muncul.

Berbeda dengan format SMS yang dengan mudah bisa kirim ke nomor manapun tanpa memerlukan simpan kontak penerima. Masalah sebenarnya dengan keharusan simpan data kontak adalah keterbatasan space penyimpanan kontak itu sendiri.

Dengan semakin banyak data tersimpan, maka semakin besar pula resource yang harus tersedia di HP. Disamping itu tentunya hal ini akan berpengaruh dengan kecepatan loading perangkat yang digunakan.

Menggunakan Klik untuk Chat

Mengetahui keluhan semacam ini dari para pengguna, WA akhirnya menghadirkan fitur baru yang dinamakan dengan klik Chat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon Anda.

Selama Anda mengetahui nomor telepon orang ini, Anda dapat membuat tautan yang akan memungkinkan Anda untuk chat dengannya. Dengan mengeklik tautan, chat dengan orang tersebut akan terbuka secara otomatis. Klik untuk Chat berfungsi baik pada telepon ataupun WhatsApp Web Anda.

Cara membuat tautan Chat bisa gunakan format sbb : https://wa.me/. Format adalah nomor telepon lengkap secara internasional. Hilangkan setiap angka nol, tanda kurung, atau tanda hubung ketika menambahkan nomor telepon dalam format internasional.

Harap diperhatikan bahwa nomor telepon Anda harus memiliki akun aktif dengan WhatsApp. Contoh Anda ingin chat no WA 0858-6150-3768 maka :

Dalam contoh ini ketika Anda melakukan klik pada link https://wa.me/6285861503768, maka perangkat WA Anda akan langsung terkoneksi ke nomor tujuan (085861503768) dan siap untuk melakukan chat.

Panduan tambahan :

  1. Untuk membuat tautan Anda sendiri dengan pesan yang telah tertulis yang akan ditampilkan secara otomatis di bidang teks dalam chat, gunakan https://wa.me/number/?text=teks
    Contoh : https://wa.me/6285861503768?text= Saya%20 tertarik%20 untuk%20 gabung%20 hni%20 hpai
  2. Untuk membuat tautan hanya dengan pesan yang telah tertulis, gunakan https://wa.me/?text=teksberkodeurl
    Contoh : https://wa.me?text= Saya%20 memiliki%20 pertanyaan%20 mengenai%20 hni%20 hpai

Simbol teks %20 adalah tanda untuk spasi antar kata. Setelah mengklik pada tautan tersebut, daftar kontak akan ditampilkan untuk dapat Anda kirimi pesan. Ref : https://faq.whatsapp.com/id/android/26000030

Itulah cara standar yang disediakan oleh WhatsApp agar Anda bisa chat dengan orang lain tanpa harus save nomor HP ke daftar kontak.

Bila orang lain bisa Chat WA dengan cara diatas, maka sesungguhnya orang lain juga bisa melakukan hal yang sama. Bisa langsung chatting dengan Anda tanpa harus repot save HP Anda ke daftar kontaknya. Fungsi WA ini yang akan dioptimalkan untuk promosi online.

Link Chat WA Dari Hnilink.com

Jika Anda membaca penjelasan diatas, ternyata cukup mudah membuat sebuah link chat WA. Tapi maukah Anda bila saya tunjukkan ada cara yang lebih mudah dari penjelasan diatas.

Dengan cara ini Anda akan lebih mudah :

  1. Membuat link chat WA dengan 2 langkah mudah
  2. Menyimpan secara otomatis alamat link tersebut
  3. Melihat statistik berapa kali klik link WA tersebut di baca orang
  4. Membuat link WA sesuai selera
  5. Menyamarkan link chat tersebut agar tidak mudah diidentifikasi oleh orang lain sebagai koneksi chat WA

Ya, benar sekali. Cukup dengan 2 langkah Anda bisa membuat link chat WA yang menarik. Tidak dibutuhkan keterampilan teknik segala. Karena Anda hanya diminta untuk mengetik saja. Cuma itu.

  1. Langkah Pertama : Tentukan teks yang muncul pada saat orang chat
  2. Langkah Kedua : Tentukan nama linknya

Manfaat Link Chat WA :

Berikut ini adalah beberapa manfaat utama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan Link Chat WA dari HNIlink.com :

  1. Memudahkan Anda dalam promosi online. Link ini bisa Anda tempatkan di web/blog atau wall akun sosmed Anda. Dengan demikian ketika ada orang lain yang tertarik dengan penawaran Anda, mereka cukup melakukan klik sekali saja dan otomatis langsung terhubung dengan Anda.
  2. Memudahkan orang lain untuk langsung chatting dengan Anda tanpa harus menyimpan data kontak Anda. Betul sekali, ini adalah hal yang paling menjengkelkan. Mengapa orang mesti simpan data Anda kontak terlebih dahulu hanya untuk membuka chat. Tentu ini sangat merepotkan bukan. Dengan layanan ini, Anda terhindar dari menyusahkan orang lain.
  3. Menyembunyikan link chat WA Anda yang sebenarnya. Ada kalanya Anda perlu sembunyikan link chat WA secara terbuka (redirect/cloack url). Hal ini untuk mereduksi promosi online Anda kehilangan klik. Terkadang orang tidak terlalu suka dengan model link polos seperti ini : https://wa.me/6285861503768?text= Saya%20 tertarik%20 untuk%20 gabung%20 hni%20hpai

Cara Membuat Link Chat WA Dengan HNIlink.com

Hnilink.com menyediakan layanan shorturl secara GRATIS bagi agen-agen HNI yang berada dalam group HPA network. Agen diluar group sementara ini belum bisa memanfaatkan layanan dari hnilink.com.

Bagi Anda yang belum terdaftar sebagai Agen HNI bisa ikut merasakan fasilitas online ini dengan melakukan pendaftaran pada menu JOIN diatas. Setelah diaktivasi bisa langsung akses fasilitas ini melalui Member Area masing-masing.

Berikut panduannya :

a. Login ke Member Area. Klik link LOGIN

Inputkan username dan password Anda sesuai yang dibuat pada saat isi data pendaftaran. Bila LOGIN sukses maka Anda akan dibawa ke Halaman Member Area.

b. Menu Lab Cloaking / Short URL

Lihat gambar diatas. Bila Anda menggunakan laptop/PC blok Menu diatas berada pada sidebar kanan halaman. Tapi bila menggunakan HP, coba scroll ke bawah hingga menemukan menu seperti diatas. Lanjut dengan klik link Lab Cloaking / Short URL.

c. Halaman Lab Cloaking / Short URL

Scroll / gulung layar halaman Lab Cloaking / Short URL ke bawah hingga Anda menemukan Sub Judul "B. SHORT CHAT WA". Pada halaman ini Anda hanya melakukan 2 action simple, sehingga siapapun bisa melakukannya dengan mudah.

Tugas Anda hanya mengisi kedua kolom diatas :

#1. Kolom Text WA

Ini adalah text yang ingin Anda tampilkan dihalaman chat WA orang yang menerima link dari Anda. Sebagai contoh bila Anda ketik : Mohon Info Cara Gabung HNI. Maka ketika calon prospek/ orang yang Anda berikan link WA melakukan klik, secara otomatis pada layar chat ybsk akan tertulis kata-kata seperti tersebut.

Gunanya Text WA ini adalah, agar orang yang menerima link tidak perlu susah payah menulis ketika akan chat dengan Anda. Dengan text ini orang akan lebih tertarik untuk SEND message ke Anda karena tidak harus menulis lagi. Text ini juga bisa mengurangi hilangnya potensi chat prospek karena tanpa harus banyak melakukan aktifitas.

Enaknya lagi Anda tidak harus menulis kode %20 sebagai pembatas antar kata seperti yang berlaku bila Anda menggunakan layanan standar dari WhatsApp.

#2. Kolom Cloak

Fungsi dari Kolom Cloak ini adalah sebagai penyamaran atas teks WA yang sudah Anda tulis pada kolom Text WA. Secara garis besar kegunaanya sama persis dengan layanan web short url / cloaking seperti : bit.ly, tinyurl.com, ow.ly, cli.gs, notlong.com, is.gd, snipurl.com, adjix.com atau sejenisnya.

Mengapa harus Anda cloak atau samarkan?

Tujuannya tidak lain agar link chat WA milik Anda lebih marketable, lebih singkat dan mudah diingat. Coba Anda bandingkan mana yang lebih baik :

  1. https://wa.me/6285861503768?text= Saya%20 tertarik%20 untuk%20 gabung%20 hni%20hpai atau
  2. hnilink.com/joinhni

Tentu link yang kedua bukan. Model link kedua punya kesan lebih fashionable dan menjual. Lebih pendek dan lebih sedikit karakter, lebih sedikit membutuhkan ruang/space bila ditempatkan di wall atau web/blog Anda.

d. Membuat Sebuah Link / Tautan

Untuk contoh cara pembuatan link chat WA, lihat gambar diatas :

  1. Kolom Text WA isi dengan : Minta info cara join HNI
  2. Kolom Cloak isi dengan : info join
  3. Lanjut dengan klik Tombol : CREATE SHORT CHAT WA
  4. Maka link yang dihasilkan akan memiliki alamat sbb : http://hnilink.com/wa/info-join
  5. Link ini bisa Anda kirim ke orang lain atau ditempel di situs Anda (wall medsos/web/blog). Ketika ada orang melakukan klik link tsb, maka secara otomatis langsung chat dengan no WA Anda yang berisi text "Minta info cara join HNI".

e. Statistik Kinerja Link

Link atau tautan yang telah Anda buat akan tersimpan di Member Area (lihat gambar diatas). Dengan demikian Anda bisa dengan mudah untuk menata link-link tersebut. Cukup copas link yang berwarna BIRU lalu tinggal Anda sebarkan atau share ke medsos.

Disamping itu Anda bisa melihat kinerja link yang telah dibuat apakah cukup efektif atau tidak. Banyaknya klik pada link bisa di lihat pada Kolom HITS. Bila link yang dibuat kurang memuaskan, Anda bisa ganti atau hapus link tersebut dengan membuat link yang lebih fresh.

Bagaimana? Sangat mudah bukan. Sekaligus link yang dihasilkan lebih KEREN.

f. Limit Link Yang Bisa Dibuat

Dengan fasilitas short url dari hnilink.com ini Anda bisa membuat link sebanyak-banyaknya tanpa batas. Misal Anda buatkan link short url ini untuk setiap produk, link join, link replikasi utama dll.

Sangat bisa sekali. Tinggal Anda kustom saja, apa text WA nya dan apa alamat url nya. Secara otomatis semua link yang sudah Anda buat akan terekam di Member Area. Anda tinggal copas link-link tersebut manakala akan promosi.

Ayo yang belum gabung HNI langsung daftar ke HPA-network dan nikmati fasilitas ini. FREE 100%

Article #498 Posted : 25-12-2018 | Review: 3.700 kali

Belum Jadi Member? Gabung Sekarang Yuk!


Incoming Search TermsWhatsapp Link. Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Langsung Chat