KHT Online / KHT 39

KHT Online

Resume KHT Online HNI #39

Diare bisa disebabkan oleh bakteri, amoeba, virus atau salah makan. Diare yang disebabkan bakteri dan amoeba ditandai dengan kotoran yang berbau amis, lendir. Sebagian besar diare pada anak disebabkan virus.

Sebagian besar diare akan sembuh sendiri (self-timing) setelah unsur yang tidak dikehendaki dalam tubuh bisa dikeluarkan. Misalnya makan terlalu pedas, akan menyebabkan diare untuk mengeluarkan makanan pedas tersebut. Setelah keluar, maka ia akan normal dengan sendirinya.

WASPADA PADA DIARE :

Meskipun bisa sembuh tanpa pengobatan, yang perlu diwaspadai adalah bila terjadi dehidrasi ditandai dengan rasa haus, mata cekung, kulit dicubit lambat kembali, lidah kering hingga kesadaran menurun. Inilah penyebab utama pasien meninggal.

PERAWATAN DIARE :

Untuk mengatasi dehidrasi perlu dilakukan asupan air, bisa air garam, oralit, air kelapa, juz, sejenis pocari (untuk penderita maag bisa akibatkan perih). Untuk kasus dehidrasi berat harus diinfus.

Obat anti diare hanya simptomatis dan tidak mengobati kausa (penyebab) penyakit dan tidak memperbaiki dehidrasi, dan menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Antibiotika tidak diperlukan untuk sebagian besar diare akut. Antibiotika hanya diperlukan untuk diare karena bakteri kholera. Justru antibiotika memperberat resisten dan menyebabkan malabsorpsi. Disamping itu antibiotika menyebabkan terbunuhnya bakteri probiotik dalam usus.

Alhamdulillah, di keluarga kami sudah bertahun-tahun, kalaupun mengalami diare maka sehari dua hari saja pulih kembali. Cukup dengan banyak minum dan teh herba kental membantu mengurangi diare.

Yang terpenting adalah kondisi usus yang sehat, bersih, dan banyak mengandung probiotik. Bakteri probiotik ini akan mampu mencegah dan mengalahkan bakteri dan virus negatif penyebab diare.

Mengkonsumsi madu sunnah dan spirulina secara rutin, insya Allah akan meningkatkan probiotik (bakteri bermanfaat) dalam usus.

Tidak perlu meminum susu yang mengandung probiotik hidup. Karena sangat tidak ilmiah, bakteri probiotik sudah pasti akan mati ketika melewati lambung.

ref : agungy.blogspot.co.id

#Artikel KHT39
Views: 1.561

Order via WA

Produk Terkait

Informasi berkaitan dengan KHT ini mungkin terkait dengan salah satu atau beberapa produk HNI HPAI. Bila Anda ingin membelinya silahkan klik tombol ORDER VIA WA.

  1. Spirulina
    Bermanfaat dalam masa pertumbuhan, cepat letih, lelah, lesu, lemah, masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi. diet kesehatan, menekan Kolesterol, Triglis
  2. Madu Asli Premium
    Madu asli dan pure murni. Pemberi tenaga vitalitas, kesuburan, alergi dan asma, diabet, pembersih usus, antibiotik alami, sirkulasi darah, desentri dll
  3. Minyak Herba Sinergi
    Secara tradisional digunakan sebagai obat gosok untuk pegal linu, sakit pinggang, keseleo, rematik, nyeri sendi, gigitan serangga, luka bakar, perut kembung dll

Spirulina HNI Madu Asli Premium HNI Minyak Herba Sinergi HNI


Disclaimer :

Artikel pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak ditujukan sebagai saran pengganti dokter atau terapist Anda. HPA Network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau terapist keluarga Anda.

Order via WA

Informasi Lain

  1. Harumi Untuk Mengobati Luka Bakar

    Produk HNI HPAI memang unik, memiliki multi fungsi sebagai tanaman obat yang patut diperhitungkan. Tanaman...[1554 views].

  2. Seharusnya Seperti Ini Adab Kita Terhadap Saudara Pengusaha Muslim
    Anda seorang muslim dan punya keinginan sama membangun ekonomi ummat, mari bersama: Jika saudara...[1556 views].
  3. Mecegah Dan Mengobati Penyakit Dengan Janna Tea
    Salah satu senyawa pada daun zaitun yaitu oleuropein ini memiliki aktifitas ant-iviral, anti-bakteri dan juga...[1556 views].
  4. Nasihat Bijak Dari Dr Raymond Fransis Untuk Anda Para Pecinta Gula
    Siapa tidak suka dengan makanan dan minuman manis berasal dari gula. Bahkan gula telah menjadi...[1557 views].
  5. Reaksi Menakjubkan Ketika Darah Bersenyawa Dengan Zat Lain
    Pernahkan Anda membayangkan apa jadinya bila darah didalam tubuh Anda tercemar dengan zat lain? Bagaimana...[1558 views].