Artikel Lain   Icon Next  Pengobatan Tomcat dengan Cream Gamat

Aplikasi produk HPAI

Pernah tersengat racun Tomcat? Pastinya pedih dan gatal luar biasa. Rasanya panas dan tak tahan mau digaruk. Hati-hati garukan ini justru bisa menyebar ke bagian tubuh lain. Jika Anda terserang si Tomcat pakai cara ini agar cepat sembuh.

Cara Sembuhkan Radang Kulit Akibat Tomcat Dengan Cepat

Tomcat adalah merupakan kelompok utama dari hewan beruas yang termasuk kedalam salah satu keluarga besar kumbang. Serangga tomcat mempunyai ukuran berkisar antara 1 hingga 35 mm (1,5 inci), bentuk kepala bulat berwarna hitam, bagian dada berwarna orange dan sayap kebiru-biruan.

Tomcat adalah serangga kecil yang perlu diwaspadai. Pasalnya, binatang termasuk golongan kumbang ini meski tidak menyengat atau tidak menggigit, namun dapat mengeluarkan toksin atau racun bila bersentuhan dengan kulit manusia.

Binatang tomcat biasanya selalu terlihat merangkak disekelilingnya dengan menyembunyikan sayapnya, sekilas hewan ini mirip sama semut cuman mungkin ukurannya lebih besar.

Apabila hewan ini merasa terancam nyawanya maka akan seketika menaikkan bagian abdomennya agar kelihatan seperti kalajengking untuk menakut-nakuti musuh yang ada disekitarnya.

Berikut karakteristik seputar binatang TOMCAT :

  1. Tomcat sangat senang dengan terang cahaya lampu, sebaiknya bila malam hari minimalkan penggunaan lampu agar tidak mengundang tomcat.
  2. Untuk membasmi tomcat dapat dengan cara semprotkan aerosol atau pestisida organik dari campuran laos, sereh dan daun mamba.
  3. Bila ada binatang apapun yang hinggap di kulit, usahakan jangan mematikannya di tubuh.
  4. Jika kulit mengalami kontak langsung dengan tomcat, kulit akan merasa terbakar yang kemudian timbul kemerahan pada kulit, bila dibiarkan, dalam beberapa hari di bagian tengah akan muncul nanah.
  5. Jangan menggaruk luka, karena racunnya dapat berpindah ke bagian lain kulit lewat cairan di luka.
  6. Segera cuci dengan air sabun bagian kulit yang mengalami kontak dengan tomcat.
  7. Apabila terjadi reaksi pada kulit, cuci dengan antiseptik ringan atau antibiotic neomycin sulfat 5%.
  8. Apabila infeksi berlanjut segera pergi kedokter.

Pengobatan Tomcat

Hindari kontak langsung dengan hewan ini. Kontak langsung dengan hewan ini sama saja dengan menempelkan kulit pada racun. Biasanya kulit akan terasa panas disusul dengan munculnya bintik-bintik gatal, berair dan juga bekas hitam di kulit.

Bila Anda ingin menyingkirkannya, gunakan kertas atau meniupnya, jangan langsung memegangnya dengan tangan. Jika kulit terkena racun Tomcat segeralah dicuci menggunakan sabun, jangan dioles odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, karena hasilnya akan memperparah reaksi inflamasi pada kulit.

Pengobatan awal yang utama adalah menghilangkan iritasi dan kontak dengan zat paederin dengan dengan mencuci daerah tersebut dengan sabun dan air sebersih mungkin.

Area yang melepuh harus ditangani dengan membasahi basah dingin, diikuti dengan pemberian cream gamat. Antibiotika tidak diperlukan bila tidak ada tanda infeksi sekunder.

Jangan menggosok kulit atau mata jika bersentuhan dengan tomcat. Racun yang ada pada kulitnya bisa menginfeksi daerah lain yang tersentuh tangan. Cuci bersih tangan sebelum menyentuh bagian tubuh yang lain.

Kebersihan lingkungan yang baik dapat mencegah serangga Tomcat. Buang tanaman yang tidak terawat dan pastikan kebersihan taman sehingga hewan ini tidak akan bersarang di sana.

Agar Tomcat tidak masuk rumah maka sebaiknya menutupi jendela dan pintu atau ventilasi tumah dengan kasa nyamuk. Biasanya serangga Tomcat menyukai sinar lampu yang terang saat malam hari. Sehingga sebaiknya selalu menutup pintu dan jendela rumah terutama saat malam hari. Atau sebaiknya pada malam hari mematikan lampu rumah saat tidur.

Pengobatan Tomcat Dengan Cream gamat

Bisakah Cream Gamat digunakan untuk Pengobatan Tomcat berupa luka bakar akibat gigitan TOMCAT? Insya Allah BISA. Berikut adalah salah satu testimoni dari member HPA Indonesia yang telah menggunakan Cream Gamat untuk Pengobatan Tomcat. Testimoni ini kami nukilkan dari laman Forum HPA Indonesia.

Testimoni Pengobatan Tomcat dengan Cream Gamat :

CREAM GAMAT vs TOMCAT
Ini adalah cerita yang pernah kami alami, hampir sebagian anggota keluarga kami pernah terkena cairan beracun dari serangga TOMCAT karena memang kami tinggal di pinggir sawah. Suatu hari ketika saya bangun tidur di bagian bawah mata sebelah kiri terasa perih, setelah satu hari timbul warna agak kehitam2an seperti terbakar.

Setelah saya olesi minyak rasa perih dan sakitnya hilang. Tetapi bekas hitamnya lama sekali hilangnya, padahal dibagian muka jadi agak mengganggu penampilan tentunya. Tetapi setelah saya olesi CREAM GAMAT akhirnya muka saya bersih pulih seperti sediakala.

Begitupun yang terjadi dg istri saya belum lama ini, leher dan pundaknya terkena cairan beracun serangga itu bahkan sampai agak demam badanya. Segera bagian yg sakit itu di olesi dg CREAM GAMAT dan juga konsumsi GAMALIFE dan GREEN PALAPA reaksinya ternyata cepat sekali.

Setelah tiga hari bagian yang sakit itu mulai kering dan mengelupas bahkan bekasnya hanya samar2 saja. Kini istri saya rajin mengolesi dengan CREAM GAMAT agar segera bersih bekasnya. Tadinya kami hanya coba2 tapi hasilnya kok ruarr biasa. Inilah pengalaman kami mudah2an bermanfaat.

Pengirim :
Marjuki, 42th PJS
Jl. Parangtritis km 11 ngentak rt 01 Sabdodadi Bantul. YOGYAKARTA

Pengobatan Tomcat Dengan Minyak Bubut

Selain dengan Cream Gamat racun Tomcat juga bisa dinetralisir dengan Minyak Burung Bubut (MBB). Berikut salah satu testimoni mereka yang sembuh dari serangan racun Tomcat dengan MBB.

Sekitar 5 bulan yg lalu beliau bekerja di papua terkena duri ikan gurami di punggung jari manis tangan kanan. Yang pada akhirnya jadi daging tumbuh dan selalu membesar sehingga sering di iris tp selalu tumbuh lagi.

Beliau berencana untuk operasi. Beberapa pekan yg lalu ibunya membeli minyak burung bubut kerumahku. Beberapa hari yg lalu pak asrori ini terkena racun tomcat ( plecur). Lalu minta mbb ke ibunya untuk di oleskan ketubuhnya.

Dan jari yang sakit itupun ikut diolesi 2x. Subhanalloh racun tomcat sembuh dan tanpa disadari daging yang tumbuh dijarinyapun ikut hilang mengelupas dengan bekas yang halus. Dituturkan kemarin.

Pak Asrori (40 thn)

Cream Gamat

Produk Terkait :

Cream Gamat
Isi Kemasan : 30 Gram + Sabun Pegagan
Harga Konsumen : 120.000
Berat : 200 gram
Dilihat : 85.460 views

Cream Gamat Emas untuk kecantikan, peremajaan kulit, menghilangkan keriput, obat awet muda, anti radang, kulit kusam, anti jerawat, sun block ultraviolet, anti

Tertarik membeli Cream Gamat? Silahkan klik disini...

Disclaimer :

Informasi kesehatan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak ditujukan sebagai saran pengganti dokter atau terapist Anda. HPA Network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau terapist keluarga Anda.

Article #108 Posted : 28-02-2013 | Review: 13.102 kali

Gabung member HNI HPAI

Mohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/page/article/pengobatan-tomcat-dengan-cream-gamat