Artikel Lain   Icon Next  Tips Tetap Cantik

Tips Tetap Cantik

6 Rahasia Merawat Kecantikan Wajah Yang Harus Anda Ketahui Sekarang

Tips Tetap Cantik

Mau tetap cantik menawan sepanjang hari? Tentu dong! Siapa yang tidak mau. Itu jadi dambaan para wanita agar bisa tampil dengan penuh percaya diri. Tapi, tahukah Anda bagaimana merawat kecantikan dengan tidak perlu bersusah payah? Ini tipsnya.

Memasuki usia 30-an, garis halus di sekitar mata dan area dahi mulai terlihat nyata. Saat berkaca dan kulit wajah tampak tak lagi halus dan kencang, rasa panik pun langsung menyergap.

Tapi tetaplah tenang. Penuaan kulit bukan hanya terjadi pada Anda sendiri. Tapi semua orang akan mengalami fase ini. Suka atau tidak suka, lambat laun akan menghampiri siapa saja.

Oleh karena itulah dibutuhkan perawatan yang rutin agar kondisi kekinian kulit wajah bisa dipertahankan atau bahkan bisa diperbaiki.

Berikut 6 cara natural untuk awet muda dan tetap nampak cantik ala HPAI yang disarikan dari fb-nya kang Nurochman : facebook.com/KosmetikHalalAman

1. Bersihkan Wajah Maksimal

Kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara rutin dan maksimal. Cuci bersih wajah Anda dengan memperhatikan beberapa hal. Pertama, basuh wajah dengan air hangat, gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit.

Bila Anda baru menggunakan make up, gunakan sikat wajah karena bulu halusnya dapat membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran dengan lebih baik. Pijatan halus dari bulu sikatnya membantu melancarkan peredaran darah pada wajah.

Bilas wajah dan keringkan dengan handuk bersih. Ganti handuk Anda secara berkala karena handuk yang terlalu lama digunakan rentan meninggalkan jamur dan bakteri. Oleskan penyegar untuk memberi perawatan yang maksimal, lalu lanjutkan dengan perawatan harian seperti serum dan pelembap.

2. Mulai Sejak Dini

Jangan anggap remeh perawatan anti aging, mulailah dari usia 20-an. Lengkapi ritual harian dengan perawatan serum, krim malam, dan krim mata. Pilih produk anti aging yang ditujukan bagi usia 20-an.

Kandungan yang terdapat di dalamnya bertujuan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan menjaga proses metabolisme sel kulit tetap stabil. Sebaiknya, Anda juga menjaga pola makan dan gaya hidup.

Banyak orang mengira, di usia muda bisa mengonsumsi makanan tanpa batasan. Padahal, apa yang kita konsumsi merefleksikan kondisi tubuh kita nanti. Batasi makanan berlemak dan kurangi gula dari sekarang untuk umur lebih panjang dan kulit yang lebih sehat.

3. Rutin Berolah Raga

Sempatkan berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung, olahraga juga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat.

Bila Anda tidak sempat, mulai dari gerakan-gerakan ringan dan unik yang tidak membuat Anda cepat bosan. Awali dengan bangun dari tempat tidur dan berjalan mengelilingi rumah selama 15 menit. Cara ini membuat tubuh Anda sudah melakukan olahraga ringan.

Lalu tingkatkan aktivitas dengan jogging ringan, atau tambahkan senam lantai yang ringan dan ringkas. Lama-kelamaan tubuh akan menagih aktivitas dan tubuh akan terasa berat jika Anda tidak menyempatkan diri untuk bergerak.

4. Gunakan Masker Alami

Selain melakukan perawatan harian, manjakan kulit wajah dengan masker alami buatan sendiri. Campur putih telur dengan air jeruk lemon, aduk hingga berbuih. Oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata.

Putih telur berfungsi mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan proteinnya berguna melembapkan kulit serta mempercepat proses regenerasi. Lemon yang kaya akan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan penuaan. Untuk menjaga elastisitas kulit, gunakan masker ini seminggu sekali.

5. Tidur / Istirahat Yang Berkualitas

Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres. Bersihkan area istirahat Anda dari benda-benda yang mengganggu kenyamanan, seperti laptop dan buku.

Buat tempat tidur Anda menjadi zona istirahat dengan tidak membiasakan melakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Bila Anda menempatkan TV di kamar, jangan menyalakannya saat ingin tidur. Ini akan mengulur waktu tidur sehingga mengurangi jam tidur.

Matikan semua lampu dan sumber cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. Hindari minum air terlalu banyak sebelum tidur, karena Anda akan buang air kecil di tengah jam tidur, sehingga mengganggu tidur Anda.

6. Gunakan DEEP BEAUTY di malam hari.

Oleskan pada wajah secara merata, khusus kulit berminyak cucilah wajah terlebih dahulu dengan sabun propolis. setelah itu baru gunakan Deep Beauty.

MANFAAT DEEP BEAUTY

Antioksidan, Anti aging (mencegah penuaan dini), Sebagai pelembab alami, Sebagai foundation, Pelindung alami kulit dari terik panas dan polusi udara, Mempertahankan kadar air dibawah kulit, Menghaluskan kulit wajah dan tubuh,

Berfungsi untuk Membersihkan dan mencerahkan kulit, Menghilangkan kerutan, Menghilangkan flek hitam bekas jerawat, Mengenyalkan dan mengencangkan kulit, Mengatasi kulit kusam dan mencerahkan kulit, Mengobati luka pada kulit (bakar, basah, gangren), Membuat kulit wajah tampak lebih muda dan lebih cerah.

Untuk memperbaharui kondisi fisik kecantikan wajah Anda lakukan perawatan secara rutin dengan herbal-herbal alami yang dijamin lebih aman.

Pemakaian Luar :

  1. Sabun Madu
  2. Minyak Zaitun dan
  3. Deep Beauty

Pemakaian dari dalam (di konsumsi) :

  1. Spirulina Kapsul
  2. Madu atau eXtra Food
  3. Gamat Kapsul

Lakukan perawatan dengan konsisten, in syaa Allah Anda akan semakin cantik dan menawan hati. Gunakan bahan dasar alamiah yang telah terbukti aman tanpa efek samping. Hindari pemakaian kosmetik dari bahan kimia.

Punya pertanyaan seputar artikel ini? Silahkan kirim komentar pada kolom dibawah ini.

Produk Terkait :

Deep Beauty
Isi Kemasan : 30ml
Harga Konsumen : 360.000
Berat : 150 gram
Dilihat : 75.365 views

Squalene murni untuk pelembab, pelindung kulit, anti aging, anti oksidan, luka cacar air, kerutan wajah, selulit, kecilkan pori-pori, kencangkan kulit, flek dll

Tertarik membeli Deep Beauty? Silahkan klik disini...

Disclaimer :

Informasi kesehatan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak ditujukan sebagai saran pengganti dokter atau terapist Anda. HPA Network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau terapist keluarga Anda.

Article #458 Posted : 29-07-2015 | Review: 4.909 kali

Gabung member HNI HPAI

Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/page/article/sudah-benarkah-perawatan-wajah-anda