Kode Etik HNI HPAI

BAB 3 Agen Stok

Penjelasan Kode Etik HNI HPAI BAB 3 Agen Stok

PASAL 11 MENJADI AGEN STOK

  1. Pemohon yang dapat menjadi Agen Stok adalah setiap Agen HPAI yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.
  2. Jenjang niaga dalam Agen Stok HPAI sebagai berikut; Stock Center (SC), Distribution Center (DC), dan Agency Center (AC).
  3. Agen yang mengajukan permohonan untuk menjadi Agen Stok wajib mengisi Formulir resmi Agen Stok sesuai pengajuan jenjang niaganya.
  4. Persetujuan kelulusan permohonan menjadi Agen Stok menjadi kewenangan penuh Perusahaan.

PASAL 12 KEWAJIBAN AGEN STOK

  1. Agen stok wajib menjual produk sesuai harga resmi dan berpoin;
  2. Agen stok wajib melakukan input setiap transaksi penjualan sesuai dengan nomor Agen yang membeli produk di Agen stok tersebut secara amanah;
  3. Agen stok dilarang melakukan penimbunan produk yang berdampak pada penjualan produk dengan harga tidak wajar, baik harga lebih tinggi atau harga lebih rendah;
  4. Agen stok dilarang mendaftarkan keanggotaan fiktif.

PASAL 13 KEDUDUKAN AGEN STOK

Kedudukan Agen Stok berdiri sendiri, tidak mempunyai hubungan kerja dengan Perusahaan.

PASAL 14 GARANSI UANG KEMBALI BAGI AGEN STOK

Sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait ijin Usaha Penjualan Langsung atau Berjenjang maka Perusahaan menerapkan Garansi Uang Kembali atas aktifitas Agen sebagai Agenstok, yaitu:

  1. Agen yang telah berhenti dari Agenstok.
  2. Tanggal Invoice yang dikeluarkan adalah dalam waktu 6 bulan dari tanggal pembelian.
  3. Produk yang ingin dikembalikan masih dapat digunakan untuk dijual kembali.
  4. Bonus-bonus Anggota yang dibayar, hasil dari penjualan produk-produk tersebut akan dikurangi dari jumlah nilai produk.
  5. Pihak Perusahaan akan mengeluarkan potongan sebanyak 5% (lima perseratus) dari jumlah nilai produk yang dikembalikan.
  6. Pembayaran akan dilakukan 1 (satu) minggu setelah dikembalikannya produk ke perusahaan.

PASAL 15 BUSINESS CENTER (BC) DAN AGENCY CENTER (AC)

  1. Persyaratan menjadi BC dan atau AC mengikuti syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh Manajemen HPAI.
  2. BC dan AC sebagai penyedia (Supplier) Produk-produk HPAI, maka wajib menjadi teladan tertinggi standar pelayanan AgenStok dan BC.
  3. BC dan AC dilarang keras menjual produk dari MLM/Bisnis Network Marketing lain.
  4. BC dan AC dilarang keras terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan aktivitas dari MLM/Bisnis Network Marketing lain.
  5. BC dan AC dilarang keras menjual produk perusahaan lain yang menjadi Core Business HPAI dan produk yang serupa/sejenis dengan Produk HNI-HPAI.

PASAL 16 HARGA PRODUK, POIN, & PROMO

  1. Harga Produk dan Poin Produk ditentukan oleh Manajemen HPAI, dan pembelian dilakukan secara tunai/kontan pada Kantor Pusat HNI-HPAI, AgenStok dan atau Business Center HPAI.
  2. Agen HNI-HPAI berhak membeli Produk HNI-HPAI dengan Harga Agen dan berpoin.
  3. Setiap Agen, AgenStok Dan Business Center HNI-HPAI harus melakukan jual beli Produk sesuai dengan harga dan Poin yang telah ditetapkan, tanpa mengurangi ataupun menambah.
  4. Tidak diperbolehkan menjual kepada Konsumen (Non Agen HNI-HPAI) dengan Harga Agen, kecuali jika konsumen tersebut mendaftar sekaligus menjadi Agen HNI-HPAI.
  5. Promo Marketing adalah Hak Otoritas penuh Manajemen HNI-HPAI. Agen HNI-HPAI dilarang membuat Promo Marketing yang bersifat massif tanpa persetujuan Manajemen HNI-HPAI.
  6. Setiap Agen, AgenStok dan Busniness Center HNI-HPAI tidak boleh membuat Promo yangmengubah Harga dan Poin Produk, kecuali promo yang telah ditetapkan oleh Manajemen HNI-HPAI.
  7. Setiap Agen, AgenStok dan Business Center HNI-HPAI tidak boleh memperjualbelikan Poin tanpa Produk dalam bentuk dan cara apapun.

Ref : https://hni.net/code-of-conduct


Gabung member HNI HPAI