Artikel Lain   Icon Next  Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu

Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu

Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu


Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu Squalene adalah bahan makanan sehat alami yang diekstrak dari hati jenis ikan hiu. Jenis ikan hiu yang memiliki kandungan squalene cukup tinggi adalah hiu botol (Aizame , Spiny Dog Fish atau Centrophorus atromarginatus garman). Hiu ini tergolong jenis hiu langka dan terkecil dengan ukuran panjang tubuh tidak lebih dari 1,5 meter dan berat kira-kira 50 kilogram. Namun Sekalipun kecil, ikan hiu ini mempunyai organ hati yang paling besar dibandingkan dengan jenis ikan hiu lain yang hidup di permukaan laut.

Share halaman ini ke rekan medsos Anda?
Share Share with Google+ Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu. Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu Share Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu. Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu Tweet Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu. Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu Digg  Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu. Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu Tumblr  Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu. Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu LingkedIn  Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu. Manfaat Squalene Yang Berasal Dari Hati Ikan Hiu

Ini Dia Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu

Berat hati ikan hiu botol sekira 40% dari pada berat badan atau kira-kira 20 kilogram. Coba bandingkan dengan berat hati manusia antara yang hanya 2%-4% dari bobot tubuh. Inilah salah satu keajaiban dari ikan hiu lebih khusus ikan hiu botol.

Squalene adalah zat organik berupa cairan encer seperti minyak yang memiliki banyak manfaat, akan tetapi ia bukan minyak karena tidak mengandung asam lemak atau gugusan COOH , berwarna semu kuning atau putih bening serta berbau khas. Squalene tidak bisa dibuat oleh manusia, sekalipun manusia sudah dapat mengembangkan teknologi dan menciptakan peralatan yang super canggih.

Squalene terdapat di dalam tubuh manusia dan tersebar di semua organ tubuh dan jaringan serta mempunyai sifat yang serba manfaat. Ia dapat berbentuk sebagai zat squalene di dalam tubuh, umpamanya di kulit sebagai komponen utama zat pelicin dan penghalus yang terkandung dalam sebum yang dihasilkan oleh kelenjar talk ( sebasius ). Di dalam hati, squalene digunakan sebagai salah satu bahan baku dalam pembuatan kolesterol dan steroid. Dengan demikian tidaklah mengherankan , kalau squalene yang dianggap sebagai salah satu bahan makanan sehat alami yang ajaib adalah sangat populer dan digemari di Jepang dan Korea.

MANFAAT SQUALENE :

Manfaat squalene antara lain bila diminum squalene setiap hari secara teratur akan memulihkan tenaga dan kekuatan, serta menghilangkan rasa letih lesu. Disamping itu squalene dapat meringankan dan menyembuhkan berbagai gejala penyakit sehingga hidup setiap hari terasa ringan , segar dan menyenangkan.

Pada tahun 1932 , DR. Mashina dan kawan-kawan dari Jepang, melakukan penelitian dalam medis tentang manfaat squalene pada hewan percobaan dan menemukan bahwa squalene mempunyai potensi untuk pengobatan. Hasil-hasil penelitian itu kemudian dilanjutkan oleh satu Tim yang terdiri dari dokter-dokter Kejiro Kogami , Shozo Wakabayasi , Mamoru Takahasi dan Mitsuki Kogami , mereka menemukan bahwa squalene memang mempunyai khasiat medis dan ber manfaat untuk meringankan dan menyembuhkan beberapa penyakit seperti Tuberculosa , Penyakit kulit , luka bakar , Penyakit lambung dan Usus , Penyakit hati ( Lever ) dan sebagainya .

Sedangkan Dr.Ryosuke Yokota menemukan bahwa squalene dapat mencegah pertumbuhan jaringan kanker. Menurutnya , kanker adalah jaringan tumbuh tanpa terkendalikan dalam suasana lingkungan miskin oksigen. Squalene adalah senyawa kimia yang aktif dapat dengan cepat menangkap dan cepat pula melepaskan oksigen kedalam jaringan kanker. Dengan demikian katanya pertumbuhan jaringan kanker dapat dicegah.

Berdasarkan penemuan inilah, dia lalu mengembangkan suatu teori tentang terjadinya kesakitan, yakni : Oxygen shortage to cause all diseases. (Segala macam penyakit adalh akibat kekurangan oksigen). Lalu beberapa dokter kenamaan di Jepang percaya bahwa Nyeri adalah suatu sinyal yang dikirimkan ke otak untuk menunjukan ada satu bagian dari tubuh yang merasa sakit. Hal ini adalah akibat kekurangan oksigen. Oleh karena itu dapat dimengerti bahwa kekurangan oksigen ada hubungan erat dengan berbagai gejala sakit dan penyakit. Tentunya adalah wajar bilamana squalene memang dapat berperan sebagai sumber dan supplyer oksigen bagi semua bagian jaringan tubuh kita , maka jaringan yang nyeri akibat kekurangan oksigen akan segera sembuh bila squalene dalam tubuh tersedia cukup. Dan bilamana setiap sel dalam tubuh kita mendapat cukup suplai oksigen, maka setiap sel akan selalu sehat dan tidak sakit. Dengan demikian maka segala macam gejala penyakit akan hilang.

Manfaat Squalene yang lain yaitu, pada tahun 1970, Dr.H.Hella dan Dr. V.Z. Pasteleraque telah membuktikan bahwa squalene dapat meningkatkan ketahanan tubuh manusia terhadap berbagai serangan penyakit. Hal ini dapat terjadi karena squalene meningkatkan keaktifan dan ketahanan sel-sel immunologi seperti yang terdapat dalam sumsum tulang, kelenjar limfe, kelenjar adrenal , sel-sel limfosit T dan B dan makrofag. Dengan demikian tidaklah heran, kalau orang-orang Jepang dan Korea selalu setia secara teratur minum Squalene demi meningkatkan ketahanan tubuh dan menjaga kesehatan mereka.

Ref : indonesiaindonesia.com/f/8959-squalene-ekstrak-hati-ikan-hiu-botol/

Article #395 Posted : 19-03-2014 | Review: 13.474 kali

Gabung member HNI HPAI

Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/page/news/manfaat-squalene-yang-berasal-dari-hati-ikan-hiu