Artikel Lain   Icon Next  Update Data di AVO

Update Data di AVO

Prosedur Rubah Rekening Bank Dan Nomor HandPhone


Update Data di AVO Anda pernah mengalami masalah ketika akan melakukan update data melalui AVO? Jika iya, maka inilah caranya. Bagaimana prosedur melakukan perubahan data bank dan nomor HP sehingga bisnis Anda berjalan lancar.

Share halaman ini ke rekan medsos Anda?
Share Share with Google+ Update Data di AVO. Prosedur Rubah  Rekening Bank Dan Nomor HandPhone Share Update Data di AVO. Prosedur Rubah  Rekening Bank Dan Nomor HandPhone Tweet Update Data di AVO. Prosedur Rubah  Rekening Bank Dan Nomor HandPhone Digg  Update Data di AVO. Prosedur Rubah  Rekening Bank Dan Nomor HandPhone Tumblr  Update Data di AVO. Prosedur Rubah  Rekening Bank Dan Nomor HandPhone LingkedIn  Update Data di AVO. Prosedur Rubah  Rekening Bank Dan Nomor HandPhone

Image Source : tradersbud.blogspot.com

Update Data di AVO

Data profile mungkin saja pada suatu waktu mengalami perubahan, sehingga data tersebut tidak lagi sesuai dengan data yang ada di AVO. Perbedaan data ini tentunya akan membuat Anda tidak nyaman. Misal : data rekening bank Anda sudah ganti. Atau hal lain, misal nomor HP Anda yang dulu digunakan daftar HNI ternyata hari ini sudah berubah. Dibawah ini saya coba uraikan cara, bagaimana Anda bisa melakukan perubahan data di AVO dengan sukses.

a. Update Data Bank di AVO

Nomor rekening bank adalah salah satu data yang memiliki security level paling tinggi setelah data logon. Sehingga akses untuk update atau merubah data tidak bisa dilakukan sembarangan, bahkan oleh agen sendiri.

Meskipun demikian bukan berarti data bank tidak bisa dirubah sama sekali. Untuk melakukan perubahan harus melalui prosedur yang telah di tetapkan oleh perusahaan. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan komplik di kemudian hari.

Data bank sangat vital karena akan berkaitan langsung dengen pembayaran bonus agen. Coba bayangkan bila bonus agen salah kirim ke rekening orang lain, sangat riskan bukan? Oleh karena itu data ini harus benar-benar valid dan bisa dipertanggung-jawabkan.

Pada halaman join agen baru, HPA-network sudah memberikan syarat kepemilikan rekening bank bagi agen yang akan mendaftar. Hal ini bertujuan salah satunya adalah agar proses pembayaran agen bisa langsung di lakukan pada bulan berikutnya.

Lalu bagaiman jika ternyata di kemudian hari ada agen yang akan melakukan rubah data bank? Padahal di AVO sendiri tidak ada fasilitas update data tersebut? Inilah yang ingin admin sampaikan.

Berikut saya nukilkan penjelasan dari managemn HNI tentang prosedur perubahan data bank agen sbb :

Demi menjaga keamanan, kevalidan dalam penginputan / perubahan data rekening agen, dengan ini kami informasikan prosedur perubahan rekening sebagai berikut :

Perubahan rekening dapat diajukan dengan cara sbb :

  1. Membuat Surat Permohonan ganti rekening
  2. Menginformasikan NO ID agen dan nama agen
  3. Nomor rekening yang mencantumkan atas nama agen yang bersangkutan
  4. Melampirkan buku tabungan halaman depan (yang tertera nomor rekeningnya).

Sedangkan untuk penitipan bonus ke rekening orang lain syaratnya sbb :

  1. Surat Kuasa ditanda tangani diatas meterai Rp 6.000 oleh si pemberi kuasa
  2. Melampirkan kopi KTP penerima dan pemberi kuasa

Kelengkapan data tersebut dapat dikirim via pos ke kantor pusat / fax atau email ke layananbonus@hpaindonesia.net.

Demikian, informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih. Wassalam
Rini Iswanti
Finance

Bagaimana? Mudah bukan? Jika membaca penjelasan diatas memang perubahan data bank tidak bisa dilakukan di AVO bahkan oleh agen sendiri. Jadi harus melalui surat permohonan yang di tujukan ke bagian layanan bonus perusahaan.

Contoh Surat Permohonan Update Data Bank Agen

Barangkali ada yang masih bingung bagaimana cara membuat surat permohoan ganti rekening tersebut, dibawah ini admin lampirkan template yang bisa di copas dan dimodifikasi sesuai data masing-masing agen.

Contoh Surat Permintaan Update Rekening Bank:

#update-bank

Kepada Yth
Management HNI
Up. Bagian Layanan Bonus

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bersama ini saya sebagai salah satu Agen HNI atas nama [nama agen] No ID [nomor id], mengajukan permohonan perubahan data rekening bank agar bisa di update sebagai mana data dibawah ini :

- Nomor Rekening : [norek baru]
- Atas Nama : [nama agen]
- Bank : [bank]

Demikian Surat Permohonan ini saya buat. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih. Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

[domisili agen] dan [tanggal kirim]

Hormat saya
[nama agen]

Catatan : Copy buku tabungan dan copy ktp sudah saya sertakan pada file attachment


Penjelasan tambahan :

  1. Buat surat permohonan seperti diatas
  2. Ganti kata dalam tanda [ ] dengan data Anda
  3. Tanda tangani surat pernyataan tersebut lalu photo
  4. Kirim ke layanan bonus bisa via email layananbonus@hpaindonesia.net atau crm@hpaindonesia.net dengan melampirkan Surat Pernyataan, copy buku tabungan dan copy KTP.
  5. Ajukan perubahan data ini sebelum tanggal 10 (awal bulan) agar pembayaran bonus bulan depan sudah pindah ke rekening baru.

b. Update / rubah nomor handphone (HP)

Sejak diberlakukannya system OTP (one time password) untuk melakukan perubahan password AVO, mau tidak mau Anda harus memiliki nomor handphone yang aktif agar bisa menerima SMS notifikasi. Jika no HP Anda invalid, maka siap-siap jadi lebih repot urusannya.

Perlu diketahui bahwa nomor HP yang didaftarkan harus nomor HP yang masih aktif, belum expired dan bisa menerima panggilan/ SMS. Saran saya jangan pernah daftar HNI dengan no HP yang digunakan khusus untuk data/quota.

Mengapa?

Karena boleh jadi no HP khusus data tersebut akan Anda ganti tiap bulan. Sedangkan keanggotaan HNI berlaku seumur hidup. Pakai saja no HP pribadi Anda yang biasa digunakan untuk komunikasi harian agar tetap berlaku untuk berbagai keperluan dengan HNI, salah satunya adalah sebagai destinasi pengiriman kode OTP.

Lalu bagaimana bila Anda sudah terlanjur menggunakan no HP yang invalid (expired/hilang/rusak) ? Apakah masih bisa digunakan untuk keperluan OTP?

Sudah tentu, tidak bisa digunakan lagi. Satu-satunya jalan Anda harus ajukan perubahan data nomor HP ke HNI melalui CRM (lewat jalur email / telegram).

Berikut data yang harus Anda sertakan pada saat mengajukan perubahan nomor HP yang dinukil dari CRM HNI :

  1. Nama:
  2. No ID:
  3. Tanggal Lahir:
  4. No HP Baru:
  5. Photo KTP

Contoh Surat Permintaan Update Nomor HP

#update-hp

Kepada Yth
Management HNI
Up. Admin CRM

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bersama ini saya sebagai salah satu Agen HNI, mengajukan permohonan rubah data nomor handphone sebagai mana data dibawah ini :

- Nama :
- No ID:
- Tanggal Lahir:
- No HP Baru:

Demikian Surat Permohonan ini saya buat. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih. Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

[domisili agen] dan [tanggal kirim]

Hormat saya
[nama agen]

Catatan : Copy ktp sudah saya sertakan pada file attachment


Lengkapi data diatas sesuai dengan data Anda. Setelah komplit bisa Anda kirim ke CRM bisa lewat email crm@hpaindonesia.net atau via telegram hnihpaibot. Jangan lupa sertakan pula photo KTP Anda.

Jika masih ada pertanyaan mengenai perbahan data bank ini silahkan kirim via WA ke admin.

Article #111 Posted : 08-03-2013 | Review: 29.209 kali

Gabung member HNI HPAI

Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/page/news/prosedur-update-data-rekening-di-hpa-indonesia