Produk Lain Pegagan HS HPA Indonesia

Pegagan HS

Anti infeksi, penurun panas, peluruh air seni, regenerasi sel, memperbaiki sirkulasi pembuluh darah, tonikum dan astringen, mengurangi iritasi dan anti radang

Produk HNI Pegagan HS

Pegagan HS HPA Indonesia

Nama Produk : Pegagan HS
Harga Jual Konsumen : 90.000
Isi Kemasan : 50 Kapsul
Berat Kemasan : 75 gram
Kode : 90/75/20
BPOM TR 123362601
Dibaca : 43.496 views

Pegagan HS


Deskripsi Pegagan HS

Pegagan HS dibuat dengan bahan utama dari herba Cantella Asiatica yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, melancarkan sirkulasi darah, menambah kecerdasan otak dan menghilangkan selulit dll.

Pegagan HS baik untuk Anti infeksi, penurun panas, peluruh air seni, regenerasi sel dan memperbaiki sirkulasi dengan revitalisasi pembuluh darah (mempertinggi permeabilitas kapiler), tonikum dan astringen (memperbaiki fungsi membran dan mengikat molekul-molekul protein untuk mengurangi iritasi dan peradangan serta pertahanan terhadap infeksi).

Pegagan atau Centella Asiatica (latin) sebenarnya merupakan tanaman liar yang tumbuh di perkebunan, tepi jalan, pematang sawah ataupun di ladang yang agak basah. Tanaman ini banyak ditemukan dengan warna merah dan hijau. Tanaman Pegagan yang tumbuh di Indonesia ini banyak dimanfaatkan untuk kesehatan bagi penduduk lokal.

Pegagan mengandung berbagai senyawa berkhasiat obat seperti senyawa saponin, termasuk asiaticoside, asam asiatat dan madecassoside yang memacu produksi kolagen, thankuside, isothankuside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, triterpen acid, meso-inosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, fosfor, vellarine, tannin, mucilage, resin, pectin, gula, vitamin B, minyak lemak, kalsium oksalat dan amygdalin. Asiatikosida (triterpenoids), karotenoids, dan garam-garam mineral bermanfaat. Triterpenoids yaitu antioksidan sebagai penangkap radikal bebas yang dapat mematikan sel-sel otak dan merevitalisasi pembuluh darah. Vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina dan vitalitas serta sebagai antioksidan yang membantu dalam perkembangan sel-sel otak. Selain itu garamgaram mineral sebagai pembentuk sel darah merah (zat besi) yang berfungsi dalam mylenisasi otak dan peningkatan daya konsentrasi.

Manfaat / Khasiat Pegagan HS

  1. Menurunkan tekanan darah dan menghambat terjadinya keloid.
  2. Menurunkan gejala depresi, mencegah varises, dan mempelancar air seni.
  3. Mengatasi gangguan pencernaan dan membersikan darah.
  4. Mengatasi wasir dan konstipasi
  5. Menyembuhkan flu dan sinusitis
  6. Mengatasi gigitan ular, dan bisul.
  7. Meningkatkan ketahanan tubuh
  8. Membersihkan darah
  9. Memperlancar air seni
  10. Menyembuhkan lepra (penyakit menular kronik yang disebabkan oleh Mycobacterium leprae) dan tuberkulosis (TBC)
  11. Memberi efek positif terhadap daya rangsang saraf otak
  12. Memperlancar transportasi darah pada pembuluh-pembuluh otak.
  13. Dimanfaatkan sebagai tonik untuk memperkuat dan meningkatkan daya tahan otak dan saraf
  14. Meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, mencegah varises, dan salah urat
  15. Membantu menyeimbangkan energy fisik serta menurunkan gejala stres dan depresi

Komposisi Pegagan HS

Pegagan HS banyak mengandung senyawa aktif antara lain :

  1. Triterpenoid
    Senyawa ini adalah senyawa yang paling penting dari tanaman pegagan. Triterpenoid befungsi meningkatkan fungsi mental lebih baik dan memberi efek menenangkan. Kandungan ini juga dapat merevitalisasi pembuluh darah sehingga mempelancar peredaran darah menuju otak.
  2. Asiaticoside
    Senyawa ini masih bagian dari triterpenoid. Fungsinya menguatkan sel-sel kulit dan meningkatkan perbaikannya, menstimulasi sel darah dan sistem imun, dan tergolong sebagai salah satu jenis antibiotik yang alami.
  3. Brahmoside
    Senyawa ini berfungsi untuk mempelancar aliran darah.
  4. Brahminoside
    Senyawa ini merupakan protein penting bagi sel otak.
    Pegagan juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, seng, tembaga, batakaroten, vitamin B1,B2,B3,C.

Aturan Pakai Pegagan HS

Untuk pengobatan gunakan dosis 3x2kapsul

Kontra Indikasi :

  1. Pegagan tidak boleh digunakan pada anak-anak dibawah 2 tahun, wanita hamil, ibu menyusui dan usia lanjut.
  2. Konsumsi Pegagan tidak boleh di konsumsi lebih dari 6 pekan tanpa pengawasan alhli kesehatan. Setelah penggunaan 6 pekan, hentikan konsumsi selama 2 pekan

Konsumsi Pegagan Dalam 6 Pekan

Pemakaian Pegagan secara terus menerus tidak dianjurkan lebih dari 6 pekan. Bila ingin melanjutkan, berikan jeda waktu selama 2 pekan. Kandungan Asiaticoside pada pegagan pada sebuah penelitian ilmiah telah menyebabkan terjangkitnya tumor pada tikus, tapi hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut (HealthandAge.com). Dengan demikian orang yang mempunyai bakat sel tumor atau kanker tidak dianjurkan konsumsi Pegagan.

Disamping itu Pegagan HS memiliki kandungan zak aktif berupa Triterpenoid dan Brahmoside. Efek jangka pangjang dari zat aktif tersebut bila dipakai secara terus menerus akan mengakibatkan Hipotensi atau darah rendah dengan gejala antara lain :

  1. Jantung berdebar kencang atau tidak teratur
  2. Pusing
  3. Lemas
  4. Mual
  5. Kehilangan keseimbangan atau merasa goyah
  6. Pandangan buram
  7. Pucat dan badan dingin
  8. Napas pendek atau cepat
  9. Pingsan
  10. Dehidrasi

Ref : https://www.alodokter.com/hipotensi

Demikian juga dengan wanita hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi pegagan karena bisa terjadi keguguran spontan. Pegagan tidak direkomendasikan untuk bayi, maka wanita yang sedang menyusui dianjurkan untuk tidak mengasup pegagan.

Adapun untuk usia lanjut diatas 65 tahun dianjurkan memakan dosis setengah takaran standar. Untuk pemakaian yang serius, sebaiknya dikonsultasikan dengan ahli herbal terlebih dahulu.

Disclaimer

Seluruh informasi yang di sajikan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak bisa digunakan sebagai saran pengganti dokter atau herbalis keluarga Anda.

HPA-network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau herbalis keluarga Anda. Baca detil penyangkalan disini


Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/produk/pegagan-hs