Produk Lain   Icon Next   Truson

Truson HPAI

Herbal khusus untuk pria dewasa. Membantu memelihara stamina pria. Memperbaiki kualitas hormon testosteron, membantu daya tahan dan kekuatan fisik

Truson HPAI Reviewed by HNI Pioneer Agent on . This Is Article About Truson HPAI Herbal khusus untuk pria dewasa. Membantu memelihara stamina pria. Memperbaiki kualitas hormon testosteron, membantu daya tahan dan kekuatan fisik More information klik link Detil produk

Rating: 5

Truson Rp. 110.000

Truson HPAI

IsiKemasan : 50 Kapsul @500mg
Berat Kemasan : 75 gram
Kode : 110/90/30
POM TR 123362781
Halal MUI 00130084780917
Dibaca : 176.973 views
Review : [ 13]
Rating :

Order NOW
Order NOW

Deskripsi Truson HPAI

Truson HNI HPAI merupakan herbal yang dirancang khusus untuk memelihara stamina dan kekuatan pria. Diformulasikan dari ekstrak herbal eurycomae radiks (tongkat ali), pimpinella herba (purwoceng), nigellae semen (biji jinten hitam), zingiberis rhizome (jahe) dan piper retrofractum fruktus (cabe jawa).

Truson HPAI disebut juga dengan obat kuat. Karena memang diindikasikan untuk meningkatkan stamina dan kekuatan pria dewasa. Baik dalam melakukan aktifitas harian yang padat dan keras, sekaligus juga membantu kekuatan dan ketahanan fisik dalam hubungan bersama istri.

Komposisi Truson HPAI

  1. Euryocomae radix ekstrak
  2. Pimpinellae herba ekstrak
  3. Nigellae semen ekstrak
  4. Zingiberis rhizoma ekstrak
  5. Piper retrofracti fructus ekstrak

Euryocomae Radix Ekstrak / Tongkat Ali [1]

Tongkat ali merupakan salah satu herbal yang banyak digunakan di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Selama ini tongkat ali digunakan untuk berbagai penyembuhan mulai dari mengatasi masalah pada pria hingga mengatasi infeksi bakteri.

Kandungan Nutrisi Tongkat Ali

Sejak ratusan tahun silam tongkat ali atau pasak bumi dianggap mampu mengatasi masalah se-ksual para pria. Tanaman ini dikonsumsi dengan menggunakan hampir semua bagian daun, batang, hingga akar. Pengonsumsian bisa dilakukan dalam kondisi segar atau diubah menjadi kapsul terlebih dahulu.

Dari penelitian yang masih terbatas, tongkat ali dikatakan mampu mengatasi penyakit malaria yang mematikan, infeksi yang terjadi pada tubuh, demam, masalah ere-ksi, hingga mengembalikan kesuburan dari pria. Meski butuh penelitian tambahan, beberapa orang sudah merasakan manfaat ini dengan baik.

Yang membuat herbal ini banyak digunakan oleh masyarakat adalah kandungan antioksidan-nya. Di dalam tanaman ini mengandung alkaloid dan flavonoid yang merupakan antioksidan yang cukup kuat. Mengonsumsi pasak bumi secara rutin kemungkinan besar meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan radikal bebas yang berbahaya.

Manfaat Tongat Ali

Tongkat ali atau pasak bumi memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan seperti yang telah sedikit dibahas di atas. Manfaat lengkap dari herbal yang sudah banyak diolah menjadi kapsul ini bisa Anda simak di bawah ini.

  1. Meningkatkan testosteron dan kesuburan
    Salah satu masalah terbesar pria saat sudah menikah adalah menurunnya kadar testosteron di dalam tubuh. Umumnya kadar testosteron akan mengalami penurunan kalau pria sudah berusia 30 tahun. Setiap tahun akan mengalami penurunan sehingga fungsi se-ksual dari pria bisa saja terganggu termasuk gairah se-ksual yang terus anjlok.
  2. Meningkatkan volume spe-rma
    Menurunnya kadar testosteron di dalam tubuh juga menyebabkan cukup banyak masalah seperti penurunan jumlah spe-rma yang memicu ketidaksuburan pada pria. Dari beberapa penelitian yang dilakukan, mengonsumsi tongkat ali bisa meningkatkan jumlah spe-rma dan juga menunjang motilitasnya.
  3. Mengatasi stres pada tubuh
    Stres dan anxiety yang terjadi pada tubuh menyebabkan cukup banyak masalah seperti mudah sakit hingga suasana hati mudah berubah. Kalau seseorang terus mengalami stres, mereka bisa saja mengalami depresi yang cukup hebat. Cara terbaik untuk mengatasi masalah stres adalah relaksasi dan juga mengonsumsi ekstrak dari pasak bumi.
  4. Mengembalikan komposisi tubuh
    Ekstrak dari tongkat ali juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kemampuan fisik pada atlet. Dengan mengonsumsi ekstrak tanaman herbal ini, pada atlet mampu melakukan aktivitasnya dengan baik dan rasa lelah di tubuh mengalami penurunan. Selain itu kemampuan tubuh untuk melakukan berbagai kegiatan juga meningkat.
  5. Mengembalikan lib-ido dan er-eksi
    Kembalinya testosteron yang maksimal di dalam tubuh akan membuat pria jadi mudah lagi mendapatkan er-eksi. Gairah se-ksualnya akan meningkat dengan sendirinya. Selama ini tongkat ali memang sering digunakan oleh beberapa pria yang mengalami masalah dengan disfungsi er-eksi.
  6. Mencegah tubuh gampang sakit
    Kandungan antioksidan yang sangat besar dari tongkat ali membuat tubuh jadi tidak mudah sakit. Oleh karena itu, beberapa orang menyarankan ekstrak dari tongkat ali ini dikonsumsi setiap hari atau kalau bila perlu.

Pimpinellae Herba Ekstrak / Purwocang [2]

Disebut juga dengan nama purwaceng, atau antanan gunung adalah tumbuhan herbal yang akarmya terkenal karena berkhasiat sebagai afrodisiak (meningkatkan gairah se-ksual). Pada perkembangannya, akar purwocang diolah dalam bentuk bubuk, campuran kopi atau susu.

Penampakan fisik purwaceng adalah terna kecil tumbuh mendatar di atas permukaan tanah seperti tumbuhan pegagan dan semanggi gunung namun tidak merambat. Daunnya kecil-kecil berwarna hijau kemerahan dengan diameter 1-3 cm.

Manfaat dan Khasiat :

Khasiat afrodisiak purwaceng telah dicatat oleh kalangan istana di Jawa. Penelitian-penelitian ilmiah namun demikian baru dimulai pada masa kini.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan beberapa perguruan tinggi dalam negeri diketahui bahwa ada efek nyata pemberian tanaman purwaceng terhadap peningkatan kemampuan se-ksual. Oleh karena itu, purwaceng sering dijuluki sebagai "Vi-agra tradisional" atau "Vi-agra Indonesia".

Seperti dikutip dari hasil studi peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2007, seluruh bagian tanaman purwaceng dapat digunakan sebagai obat tradisional, namun bagian yang paling berkhasiat adalah akarnya.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan juga membenarkan bahwa akarnya mempunyai sifat diuretika dan digunakan sebagai aprosidiak, yaitu khasiat obat yang dapat meningkatkan atau menambah stamina.

Umumnya tumbuhan atau tanaman yang berkhasiat sebagai aprosidiak mengandung senyawa-senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa-senyawa lain yang berkhasiat sebagai penguat tubuh serta memperlancar peredaran darah.

Bahan aktif purwaceng paling banyak terdapat pada bagian akarnya yang menyerupai wortel dan berwarna putih, panjangnya sekitar 10 cm. Akar purwaceng mengandung turunan senyawa kumarin yang sering digunakan dalam industri obat modern, tetapi bukan untuk aprodisiak melainkan untuk anti bakteri, anti fungi dan anti kanker.

Namun sebuah penelitian yang dikutip dari buku Mitos Seputar Masalah Se-ksual dan Kesehatan Reproduksi, Sabtu (23/1/2010) menyebutkan, Purwaceng dapat meningkatkan gairah se-ks, meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan jumlah spe-rmatozoid, merupakan obat kuat herbal.

Untuk mendapatkan khasiat secara nyata, Purwaceng harus diminum teratur selama 7-15 hari. Selain itu tanaman ini juga berkhasiat menghangatkan tubuh, saraf dan otot, menghilangkan masuk angin dan pegal linu, melancarkan buang air kecil, obat analgetika (menghilangkan rasa sakit), menurunkan panas, obat cacing, antibakteri serta anti kanker. Purwaceng yang asli memiliki rasa khas, yaitu pedas, yang dihasilkan oleh akar dan bijinya.

Nigellae Semen Ekstrak / Jintan Hitam [3]

Jintan hitam atau Habbatussauda adalah rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat. Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Habbatussauda juga dikenal dengan berbagai nama, antara lain black seed, black caraway, natura seed, jintan hitam, black cumin, nigella sativa, kaluduru, dll.

Manfaat utama Habbatussauda :

  1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri. Hasil Penelitian Dr. Ahmad Al Qadhy, 1986 dan laporan penelitian lainnya seperti tertera dalam Jurnal Farmasi Pakistan, 1992.
  2. Mempertahankan tubuh dari serangan kanker dan HIV. Hasil penelitian Prof. G Reitmuller, Direktur Institut Immonologi dari Universitas Munich dan laporan terpisah dari penelitian tim Dr. Basil Ali, Universitas King Faisal, Arab Saudi, serta laporan penelitian Immono Biology Laboratory, California, AS. Laporan lain menyebutkan bahwa Habbatussauda dapat menghentikan pertumbuhan sel tumor.
  3. Meningkatkan fungsi otak. Dengan kandungan asam linoleat (Omega 6) dan asam linolenat (Omega 3), Habbatussauda merupakan nutrisi bagi sel otak yang berguna untuk meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan relativitas sel otak agar tidak cepat pikun.[butuh rujukan] Habbatussauda juga memperbaiki mikro (peredaran darah) ke otak dan sangat cocok diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.
  4. Menyembuhkan berbagai jenis penyakit pernapasan. Menyembuhkan penyakit asma bronkial, bronkitis, gampang lelah, batuk kronis dan penyakit pernapasan lainnya
  5. Mengatasi gangguan tidur dan stress. Unsur Sapion terdapat pada Habbaussauda mempunyai fungsi seperti kortikosteroid yang dapat memengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta memengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh, dan saraf. Sapion berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur, menghilangkan stress, dan melancarkan air susu ibu (penelitian Potchestroom, 1989)
  6. Sebagai antihistamin & antialergi. Berdasarkan penelitian Nirmal Chakravaty MD 1993, dan penelitian lain oleh Dr. Med. Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich

Pada pria, menurut beberapa penelitian, memang diketahui konsumsi habbatussauda secara teratur setidaknya selama 2 hingga 3 bulan lamanya bisa membantu meningkatkan fertilitas . Kondisi ini bisa dinilai dari beberapa indikator, di antaranya: [4]

  1. Jumlah sel spe-rma yang meningkat
  2. Motilitas (pergerakan) sel spe-rma yang meningkat
  3. Morfologi (bentuk) sel spe-rma yang normal meningkat
  4. Peningkatan volume cairan semen, yang menutrisi sel spe-rma
  5. Perbaikan pH cairan semen
  6. Peningkatan kadar hormon FSH, LH, dan testosteron dalam darah

Meski diketahui memiliki beragam manfaat, namun sayangnya hingga kini masih sangat terbatas penelitian yang menguji seberapa besar dosis efektif habbatussauda yang aman untuk dikonsumsi untuk mencapai efek baik bagi kesuburan ini. Selain itu, potensi efek samping dari konsumsi habbatussauda dalam jangka panjang pun masih minim diteliti.

Zingiberis Rhizoma Ekstrak / Jahe [5]

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Manfaat jahe bagi kesehatan:

  1. Mengatasi masalah pencernaan : jahe merupakan salah satu bahan alternatif untuk memperlancar sistem pencernaan. Kandungan phenolic dalam jahe berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, hingga membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di pencernaan. Jahe juga disebut sebagai carminative, suatu substansi yang dapat membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada di sistem pencernaan Anda. Masalah pencernaan seperti kolik dan dispepsia dapat diatasi dengan jahe.
  2. Mengurangi mual : jahe dapat meredakan mual yang disebabkan oleh morning sickness, vertigo, maupun efek samping pengobatan kanker. Anda dapat memakan jahe secara mentah atau menjadikanya minuman, jahe dalam bentuk permen juga dapat bekerja dengan baik terutama dalam mengatasi mual yang diderita ibu hamil.
  3. Mengurangi rasa sakit : Suatu penelitian yang dilakukan di University of Georgia menyatakan bahwa konsumsi suplemen jahe setiap hari dapat mengurangi sakit-sakit otot yang diakibatkan oleh berolahraga hingga 25%. Manfaat jahe juga dapat mengurangi sakit akibat dysmenorrhea, rasa sakit pada saat menstruasi. Dalam suatu penelitian, disebutkan bahwa 60% wanita merasa rasa sakit yang dikarenakan oleh menstruasi berkurang setelah mengonsumsi jahe.
  4. Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit : Jahe merupakan salah satu jenis makanan yang disebut diaphoretic, manfaat jahe juga dapat memicu keluarnya keringat. Pengeluaran keringat bermanfaat bagi Anda terutama saat Anda sedang demam atau flu. Selain membantu proses detoksifikasi, berkeringat juga ternyata dapat melindungi Anda dari mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Para ahli meneliti sejenis protein yang disebut dermicidin, diproduksi pada kelenjar keringat dan berfungsi melindungi tubuh dari bakteri seperti E. coli, staphylococcus aureus, serta jamur yang dapat menyebabkan penyakit kulit.
  5. Melindungi Anda dari kanker : Salah satu kandungan dalam manfaat jahe yang berperan dalam mencegah kanker adalah gingerol, phytonutrient dalam jahe yang juga memberikan rasa pada jahe yang unik. Gingerol dapat mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar.
  6. Anti peradangan : Gingerol ternyata juga bersifat anti-inflamatori. Hal ini menjelaskan mengapa mereka yang menderita penyakit persendian seperti osteoarthritis dan rematik melaporkan berkurangnya rasa sakit setelah mengonsumsi jahe secara teratur. Mengonsumsi jahe tidak hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga mengurangi pembengkakan pada bagian yang sakit. Jahe diperkirakan dapat menghambat komponen yang berperan dalam proses inflamatori dalam tubuh seperti sitokin, kemokin, kondrosit, dan leukosit.

Referensi:
[1] https://doktersehat.com/manfaat-tongkat-ali/
[2] https://id.wikipedia.org/wiki/Purwaceng
[3] https://id.wikipedia.org/wiki/Jintan_hitam
[4] https://www.alodokter.com/komunitas/topic/habbatussauda-untuk-sperma
[5] https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/6-manfaat-jahe-bagi-kesehatan/


#Truson [ 116]

Disclaimer

Seluruh informasi yang di sajikan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak bisa digunakan sebagai saran pengganti dokter atau herbalis keluarga Anda.

HPA-network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau herbalis keluarga Anda. Baca detil penyangkalan disini


Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/produk/truson