Resep lain   Icon Next   Vertigo

Resep Vertigo HPAI

Pengobatan Vertigo Dengan Herbal HNI HPAI

Resep #108 : Obat Untuk Vertigo


Pengobatan Vertigo dengan Resep Herba HPAI

Vertigo adalah salah satu bentuk sakit kepala yang menimpa penderita sehingga mengalami persepsi gerakan yang tidak semestinya (biasanya gerakan berputar atau melayang) yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular.

Resep Vertigo HNI HPAI

Vertigo merupakan gejala dari suatu kondisi kesehatan yang ditandai oleh sensasi pusing yang tidak diinginkan. Kondisi ini membuat tubuh terasa ditarik dari satu sisi ke sisi lain dan sering diperparah dengan sensasi berputar.

Vertigo biasanya disebabkan oleh gangguan pada telinga bagian dalam atau faktor lainnya. Gangguan ini akan memicu masalah mekanisme keseimbangan tubuh. Tergantung pada penyebabnya, gejala vertigo biasanya meliputi mual dan gangguan keseimbangan yang disertai dengan sakit kepala, peka terhadap cahaya, nyeri otot, dan kelelahan.

Beberapa penyebab terjadinya Vertigo :

  1. Migrain
  2. Radang pada leher
  3. Kelainan saraf
  4. Mabuk kendaraan
  5. Mabuk karena pengaruh alkohol
  6. Adanya infeksi bakteri pada telinga
  7. Gangguan penglihatan
  8. Kekurangan asupan oksigen ke otak
  9. Tekanan emosional (stress).
  10. Obat-obatan
Berikut penjelasan singkat dari beberapa pencetus timbulnya Vertigo :

1. Penyakit sistem saraf pusat
Gangguan sistem saraf pusat karena beberapa penyakit seperti multiple sclerosis, kerusakan leher, tumor, atau stroke yang bisa menyebabkan penyakit vertigo.

2. Migrain
Migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala tetapi juga mempengaruhi penglihatan. Vertigo yang disebabkan karena migrain dapat berlangsung dalam beberapa menit hingga beberapa hari.

3. Peradangan atau infeksi
Infeksi yang menyerang tubuh seperti pilek, flu, atau yang lainnya sehingga dapat mempengaruhi kinerja telinga bagian dalam dan akhirnya mengakibatkan vertigo.

4. Gangguan penglihatan
Mata selain untuk melihat juga dapat membantu dalam fungsi keseimbangan tubuh. Sehingga masalah yang terjadi pada penglihatan dapat mengakibatkan gangguan keseimbangan dan memicu penyakit vertigo.

5. Tumor sudut cerebellar-pontine
Tumor yang satu ini tumbuh lambat, yang memungkinkan sistem vestibular untuk terus mengakomodasi perubahan yang terjadi. Sehingga pada akhirnya manifestasi klinis yang dihasilkan berupa sensasi samar ketidakseimbangan dan bukan vertigo akut.

6. Mabuk
Berpergian jarak jauh yang menggunakan kendaraan darat, laut, maupun udara sering muncul masalah mabuk. Mabuk tersebut dapat memancing datangnnya penyakit vertigo.

7. Salah Posisi Tidur
Bantal kepala yang terlalu rendah atau terlalu tinggi bisa mempengaruhi munculnya vertigo dan apalagi jika baru bangun tidur langsung bangun dengan cepat.

8. Faktor lain
Penyakit vertigo dapat disebabkan karena berbagai faktor selain faktor-faktor di atas, seperti: perasaan cemas pengaruh alkohol, terhisap zat kimia, berada dalam ruangan yang tertutup terlalu panas, hal ini dapat menjadi penyebab vertigo.

Cara Mengatasi Vertigo :

1. Berdiri tegak, buka mata dan kemudian tutup. Lakukan 5 kali.

2. Gerakan kepala berputar. Pasang dagu ke dada, putar kepala ke kiri, dan mengubah ke arah kanan, lakukan 3 kali.

3. Gerakan wajah menghadap ke atas, lalu turun dengan perlahan-lahan sampai menghadap ke bawah. Kemudian naik lagi menghadap ke atas perlahan-lahan dan lakukan 3 kali.

4. Melatih gerakan kepala miring, yaitu dengan mencoba untuk tetap telinga bagian kiri ke bahu kiri. Tahan sampai 15 detik, kemudian lakukan pada telinga sebaliknya. Ulangi setiap bagian telinga masing 3 kali.

5. Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka. Lalu berdiri. Pada saat Anda berdiri, tutup mata dan Ulangi 3 kali.

6. Melatih gerakan bola mata Anda ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali. Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal.

8. Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata pada obyek stasioner.

HERBA HNI :
- Deep Squa : 2 x 3 softgel
- Madu Premium : 3 x 2 sdm
- Harumi : 3 x 2 kapsul
- Health Coffee : Pagi-sore @1 sachet + Mengkudu Kapsul : 1 kapsul dicamput

Resep Herba HNI
V.2.1.3

Jika mengalami radang telnga, maka tambahkan :
- Andrographis Centella : 2x2


Informasi lebih lanjut mengenai resep ini dan cara pemesanan online bisa cek pada link ini : Order Paket Resep Vertigo HNI

Disclaimer :

Informasi pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak ditujukan sebagai saran pengganti dokter atau terapist Anda. HPA Network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau terapist keluarga Anda.

Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/resep-herba-hpai/vertigo