Artikel Lain Registrasi dan Aktivasi AVO

Registrasi dan Aktivasi AVO

Panduan Reset Dan Membuat Password Baru


Registrasi dan Aktivasi AVO Yang masih bingung cara registrasi dan aktivasi AVO coba baca tips berikut. Cukup dengan beberapa langkah saja. Ikuti panduan dengan benar pada halaman ini, in syaa Allah Anda akan sukses login ke AVO. Bisa Anda lakukan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Share halaman ini ke rekan medsos Anda?
Share Share with Google+ Registrasi dan Aktivasi AVO. Panduan Reset Dan Membuat Password Baru Share Registrasi dan Aktivasi AVO. Panduan Reset Dan Membuat Password Baru Tweet Registrasi dan Aktivasi AVO. Panduan Reset Dan Membuat Password Baru Digg  Registrasi dan Aktivasi AVO. Panduan Reset Dan Membuat Password Baru Tumblr  Registrasi dan Aktivasi AVO. Panduan Reset Dan Membuat Password Baru LingkedIn  Registrasi dan Aktivasi AVO. Panduan Reset Dan Membuat Password Baru

Registrasi dan Aktivasi AVO

Setiap Agen HNI-HPAI yang sudah memiliki no ID secara otomatis diberikan hak akses ke AVO. Namun sayang masih banyak yang belum faham cara login dan penggunaannya. Bila Anda termasuk salah satunya silahkan baca panduan dibawah.

Sebelum melanjutkan, mungkin ada yang bertanya, apa itu AVO?

AVO adalah akronim dari Agent Virtual Office. Sebagai virtual office AVO menyediakan berbagai macam informasi perkembangan bisnis agen dari awal bergabung hingga saat ini.

Sejarah perkembangan bisnis agen ini sangat di butuhkan sebagai bahan analisa dalam menentukan strategy perkembangan di masa yang akan datang. Dengan demikian agen akan lebih mudah dalam mengambil langkah yang lebih strategis.

Pada AVO tercermin berapa nilai omzet group Anda. Inilah aset berharga Anda yang bisa diwariskan ke anak cucu kelak di kemudian hari. Sebuah aset yang dengan susah payah Anda rintis sedari awal, semua tercermin di dalam AVO.

Baca penjelasan tentang AVO di halaman ini supaya tidak kudet ya...

Fungsi AVO

AVO memiliki fungsi atau kegunaan sebagai tools dalam mengembangkan bisnis HNI baik secara online mupun offline. Sebagai TOOLS bisnis AVO banyak memberikan kemudahan agen dalam bekerja. AVO layaknya sebuah kantor, disana sudah tersedia semua alat pendukung yang dibutuhkan agen untuk berkarir.

Fitur AVO

AVO banyak memiliki fitur yang sudah bisa dimanfaatkan antara lain sbb :

  1. Data profile agen yang terdiri dari nama, no id, status keagenan, alamat, data bank dll
  2. Ringkasan perkembangan usaha : poin agen bulan berjalan, poin group, bonus, downline dll
  3. eWallet : uang digital yang bisa dikonversi dengan produk (sementara hanya untuk LED saja)
  4. Ginealogi : total dan rincian perkembangan group agen dari level pertama sampai level akhir lengkap dengan perkembangan pribadi masing-masing downline
  5. Statement bonus : menjelaskan perolehan bonus agen pada bulan berjalan lengkap dengan jenis bonus yang diperoleg agen
  6. Total bonus : rekap perkembangan bonus bulanan dalam setahun dari mulai gabung lengkap dengan diagram / grafik perkembangan bonus
  7. Registrasi agen : digunakan untuk mendaftarkan mitra secara online dan langsung keluar no id secara real time
  8. Virtual card : untuk keperluan agen yang tidak memiliki kartu id secara fisik agar tetap bisa belanja di stokis dan dapat discount di merchant
  9. E-book : fasilitas mendapatkan buku panduan dan buku sukses secara online tanpa harus membeli buku fisik
  10. Daftar agen stok : tidak ada lagi kesulitan mencari alamat stokis untuk belanja. Fasilitas ini memungkinkan agen dengan cepat menemukan stokis (SC DC AC atau BC) yang lebih dekat dengan alamat agen
  11. Publikasi : fitur broadcast untuk mengundang mitra dalam sebuah event tertentu

Ok, mantap sekali fiturnya. Rugi kalau tidak menggunakan AVO untuk melihat pertumbuhan bisnis sendiri. Makanya buruan aktivasi account AVO Anda sekarang juga.

Cara Aktivasi dan Membuat Password Baru di AVO

Agen HNI yang belum melakukan registrasi dan aktivasi, maka tidak bisa akses ke aplikasi HNI Mobile dan HNI.ID. Oleh karena itu sangat disarankan segera melakukan registrasi sekaligus aktivasi AVO masing-masing. Aktivasi akun AVO ini bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus minta bantuan mentor. Cukup mudah caranya.

Berikut dibawah ini adalah panduan singkat bagaimana cara untuk melakukan aktivasi akun AVO sekaligus cara pembuatan password baru agar Anda bisa akses semua fasilitas online yang disediakan oleh HNI.

Ok, silahkan di simak dan langsung praktek ya...

REGISTRASI AVO

1. Silahkan klik website HNI pada alamat url https://hpaindonesia.net

2. Klik Tombol SIGN IN AVO yang berada pada sebelah kanan atas halaman. Maka akan muncul menu berupa pop up seperti gambar dibawah ini :

Apabila Anda menggunakan laptop atau PC, mungkin tampilan agak berbeda. Menu SIGN AVO berada memanjang disebelah kanan atas halaman. Namun secara prinsip cara nya sama saja.

Ingat ya, gunakan alamat url menggunakan SSL yaitu https://hpaindonesia.net dan bukan http://hpaindonesia.net. Supaya data yang Anda inputkan ter-encrypt oleh system, jadi lebih secure.

3. Isi data pada kolom diatas dengan penjelasan sbb :

  1. Kolom Username : isi dengan no id HNI Anda. Contoh : 00123456 (delapan karakter)
  2. Kolom Password : isi dengan tanggal lahir Anda dengan format : YYYYMMDD. Contoh bila Anda lahir tanggal 31 Desember 1998 maka passwordnya adalah : 19981231. Ini adalah bentuk password standar system.
  3. Kemudian klik tombol LOGIN

4. Bila sukses maka Anda akan di bawa ke halaman konfirmasi untuk REGISTRASI account AVO seperti gambar dibawah ini :

Perhatikan gambar diatas ini penjelasannya :

  1. Kolom Nama Lengkap : sudah terisi otomatis dengan nama Anda
  2. Kolom Username : juga sama sudah otomatis terisi dengan no ID Anda
  3. Kolom Password : isi dengan tanggal lahir Anda dengan format YYYYMMDD
  4. Kolom Confirm : isi dengan tanggal lahir Anda dengan format YYYYMMDD. Kolom Password dan Confirm isinya harus sama persis. Bila beda akan ditolak system
  5. Kolom No.Telp/HP : isi dengan no HP Anda. No HP ini nantinya akan digunakan untuk menerima sms OTP dari sms gateway kantor pusat. Jadi pastikan no HP yang di inputkan benar-benar aktif. Nomor HP yang sudah pernah di daftarkan ke pusat, tidak bisa digunakan lagi untuk REGISTRASI AVO.
  6. Kolom Email : isi dengan alamat email yang Anda miliki. Gunakan email hidup / valid karena notifikasi belanja akan di kirim melalui jalur email.
  7. Pastikan kembali bahwa data-data yang Anda isikan ini benar, bila tidak, maka Anda akan kesulitan sendiri di kemudian hari.
  8. Lanjutkan dengan menekan tombol REGISTER

Langkah berikutnya yaitu aktivasi dan membuat password baru AVO seperti gambar dibawah ini.

AKTIVASI AVO

Bila data yang Anda inputkan benar dan sukses, maka akan muncul halaman baru untuk merubah data password default Anda seperti gambar dibawah ini

Panduan isi data UBAH PASSWORD DEFAULT ANDA di AVO :

  1. Kolom Password Default Anda : isikan tanggal lahir Anda dengan format YYYYMMDD
  2. Kolom Password Baru dan kolom Confirm : isi dengan password baru yang ingin Anda buat.
  3. Isi kolom Password Baru = isi kolom Confirm
  4. Password baru harus berisi huruf kecil, huruf kapital (huruf besar) dan angka.
  5. Lanjut tekan tombol SIMPAN

Cek hasilnya bagaimana?

Jika Anda langsung masuk ke halaman AVO (seperti gambar dibawah), itu artinya proses Registrasi dan Aktivasi akun Anda di AVO sudah benar dan beres. Anda sudah bisa login ke HNI Mobile (setelah aplikasi ini terinstall HP Anda) dan login HNI.ID dengan menggunakan nomor ID dan password yang baru.

Bagaimana? Mudah bukan?

Registrasi dan Aktivasi AVO ini hanya dilakukan sekali saja. Untuk selanjutnya Anda hanya tinggal LOGIN saja setiap kali akan akses web perusahaan (AVO) ini.

Mengapa Registrasi / Aktivasi AVO Bisa Gagal?

Meskipun panduan diatas terlihat sangat mudah, namun ternyata banyak Agen yang gagal dalam proses Registrasi dan Aktivasi AVO ini. Penyebabnya antara lain sbb :

1. Salah penulisan format password baru

Ini penyebab gagal terbanyak. Mitra tidak faham bahwa system sudah mengkondisikan bahwa password baru AVO haruslah mengandung (1) huruf kecil, (2) huruf besar, (3) angka dan (4) minimal karakter 6 buah. Ke4 kombinasi ini mutlak ada dipassword baru. Jika salah satu tidak dipenuhi, dipastikan prosesnya akan GAGAL.

Berikut beberapa contoh pembuatan password yang tidak sesuai kaidah system.

  1. Jaya1 : kesalahan = karakter kurang dari 6 buah
  2. majuhni2019 : kesalahan = tidak ada huruf besar / huruf kapital
  3. majuHni : kesalahan = tidak ada angka
  4. HNIHPAI01 : kesalahan = tidak ada huruf kecil
  5. 31082019 : kesalahan = tidak ada huruf kecil dan huruf besar

Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Gampang sekali. Sesuaikan saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bila mengacu pada contoh diatas, maka format password yang salah tersebut bisa diperbaiki sbb :

  1. Jaya1 => bisa dibuat menjadi Jaya001
  2. majuhni2019 =>menjadi majuHNI2019
  3. majuHni => 1majuHni
  4. HNIHPAI01 => hniHPAI01
  5. 31082019 => Hni31082019

Simple sekali bukan?

2. Nomor Telp/HP sudah digunakan

Perlu Anda ketahui bahwa di system database HNI ada beberapa field uniq yang tidak boleh double/ganda. Bila data tersebut teridentifikasi ganda maka system akan memberikan pesan error yang mengakibatkan proses tidak bisa dilanjutkan.

Beberapa field uniq tersebut antara lain :

  1. Nomor identitas (KTP/SIM/Passpor)
  2. Nomor rekening bank
  3. Alamat email
  4. No HP/Telpon

Berkaitan dengan proses registrasi AVO ini, ada 2 data field uniq yang harus Anda inputkan yaitu email dan nomor HP/telpon. Maka pada saat input data, Anda harus pastikan bahwa alamat email dan no HP Anda benar-benar fresh dan belum pernah terdaftar di HNI sebelumnya.

Misal Anda sudah melakukan registrasi dan aktivasi AVO dengan no HP milik sendiri. Asumsikan no HP milik Anda adalah 085712345678.

Kemudian suatu saat Anda ingin melakukan registrasi AVO untuk ID keluarga (misal istri/ suami/ anak). Maka pada saat melakukan registrasi akun AVO salah satu keluarga Anda tadi, no HP Anda 085712345678 tidak bisa digunakan lagi untuk keperluan tersebut.

Jika Anda memaksa tetap mendaftarkan no HP yang sudah exist di system, maka Anda akan dapat sambutan hangat berupa notifikasi text berwarna kuning dengan kalimat manis " Nomor Telp/HP sudah digunakan". Proses registrasi berhenti sampai disitu dan tidak bisa dilanjutkan.

Solusinya bagaimana?

Tenang. Cukup sediakan 1 nomor HP/telpon yang baru. Kemudian ulangi lagi proses registrasinya. In syaa Allah lancar jaya. Hanya saja perlu diingat, pastikan bahwa nomor HP/telpon masih hidup dan bisa digunakan baik menerima sms atau panggilan.

Jangan gunakan nomor HP yang sudah kadaluarsa, sebab ini hanya akan membuat Anda kerepotan di kemudian hari. Salah satu fungsi no HP/telpon adalah sebagai destinasi pengiriman kode OTP ketika Anda lupa password.

3. User tidak dapat ditambahkan karena username sudah terdaftar

Penyebab utama munculnya pesan error tersebut adalah karena agen sudah pernah melakukan registrasi dan aktivasi AVO. Sehingga tidak bisa registrasi ulang. Bila hal ini menimpa Anda, boleh jadi karena salah satu dari dua kemungkinan ini :

  1. Upline / mentor Anda sudah mendaftarkan data Anda ke AVO namun luput memberikan informasi ke Anda
  2. Anda pernah daftar AVO sendiri di masa lalu, tapi lupa password

Terus bagaimana dong?

Stop registrasi AVO karena sampai kapanpun system tetap akan menolak Anda. Salah satu jalan yang bisa Anda lakukan adalah melakukan request forgot password pada link berikut : https://hpaindonesia.net/forgot_password

Berikut penampakkan halamannya :

Panduan isi data LUPA PASSWORD :

  1. Kolom Username : isi dengan no ID Anda (misal 0012346)
  2. Kolom Tanggal Lahir : isi dengan tanggal lahir Anda format YYYYMMYY. Misal bila Anda lahir 31 Desember 1998, maka format isiannya adalah 19981231
  3. Kolom Phone number : Bila no ID dan tanggal lahir yang Anda input sesuai dengan database pusat, maka kolom phone number bisa diisi. Inputkan 4 digit terakhir no HP Anda
  4. Lanjut dengan klik tombol KIRIM

Tunggu beberapa saat, akan ada SMS notifikasi dari server yang berbunyi sbb "OTP reset password AVO: 123456. Valid for 5 minutes". Bila no WA Anda aktif, notifikasi ini pun secara otomatis akan di kirim via WA juga. Hitunganya hanya beberapa detik saja. Hmm, keren ya HNI.

Kode OTP ini berisi 6 angka random. Setiap Anda request kode ini, hasilnya akan selalu berubah setiap saat. Sesuai dengan namanya OTP = One Time Password. Silahkan masukkan kode OTP ini pada kolom Masukkan Kode OTP seperti gambar dibawah :

Lanjutkan dengan klik tombol KIRIM. Anda akan dibawa masuk ke halaman RESET PASSWORD.

Silakan masukkan password baru Anda sesuai data yang diminta. Terakhir klik tombol KIRIM. Selesai, maka Anda sudah memiliki password baru untuk akses ke AVO.

Article #482 Posted : 05-04-2017 | Review: 55.919 kali

Belum Jadi Member? Gabung Sekarang Yuk!

Google DMCAMohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/page/news/cara-aktivasi-dan-login-ke-avo