Artikel Lain   Icon Next  Waspada Gula Darah

Aplikasi produk HPAI

Dalam ilmu kedokteran, gula darah adalah istilah yang mengacu kepada tingkat glukosa di dalam darah. Konsentrasi gula darah, atau tingkat glukosa serum, diatur dengan ketat di dalam tubuh. Glukosa yang dialirkan melalui darah adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.

Hati-hati Gula Darah Anda Naik Bila Mengalami Gejala Ini

Umumnya tingkat gula darah bertahan pada batas-batas yang sempit sepanjang hari: 4-8 mmol/l (70-150 mg/dl). Tingkat ini meningkat setelah makan dan biasanya berada pada level terendah pada pagi hari, sebelum orang makan.

Diabetes mellitus adalah penyakit yang paling menonjol yang disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah.

Meskipun disebut "GULA DARAH", selain glukosa, kita juga menemukan jenis-jenis gula lainnya, seperti fruktosa dan galaktosa. Namun demikian, hanya tingkatan glukosa yang diatur melalui insulin dan leptin.

Kelebihan gula darah merupakan sebuah tanda bahwa tubuh Anda mengalami diabetes, sebuah kondisi di mana tubuh tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup untuk mengkonversi gula darah menjadi energi. Pada umumnya alam telah memberikan kita sejumlah tanaman herbal/obat pengganti insulin yang mudah ditemukan dan kemudian diolah dan pada akhirnya dikonsumsi sebagai pengganti insulin.

Tentu saja fungsi utama dari tanaman itu adalah untuk menurunkan kandungan gula darah pada penderita diabetes. Secara umum, tanaman obat yang berfungsi sebagai insulin baik untuk dikombinasikan dengan pola makan dan olahraga yang telah diatur supaya sesuai dengan keadaan penderita diabetes.

Banyak ahli kesehatan berkata bahwa salah satu penyebab diabetes adalah kelebihan konsumsi karbohidrat. Terkadang kadar gula yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Kadar gula tinggi dikombinasikan dengan pembuluh darah yang rusak memunculkan komplikasi fatal berupa penyakit jantung, gagal ginjal, stroke, kebutaan, penurunan imunitas, kerusakan syaraf, dan sirkulasi darah yang buruk. Namun pada dasarnya, ukuran untuk menetapkan kadar gula darah sebelum seseorang positif ditetapkan sebagai penderita diabetes sangat bervariasi, jika tidak membingungkan.

Penyebab penyakit gula darah yang utama biasanya karena gaya hidup dan pola makan yang salah. Terlalau banyak makan namun tidak seimbang, sedikit aktivitas, jarang berolahraga dan lain-lain. Dengan terganggunya sistem produksi hormon insulin pada organ pangkreas, seluruh makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terjadi penumpukan gula darah atau glukosa dalam darah.

Gejala Penyakit Kadar Gula Darah Tinggi

Gejala gula darah tinggi yang sering terlihat samar-samar atau tidak tampak dan mungkin memakan waktu lama untuk sepenuhnya baru akan muncul dan terlihat. Ini sangat penting untuk mendapatkan tingkat gula darah yang di periksa secara teratur dan menjaga pada gejala-gejala gula darah tinggi berikut, yaitu:

  1. Mulut Kering
  2. Cepat Dan mudah lelah
  3. Sering buang air kecil
  4. Rasa haus yang berkelanjutan
  5. Penurunan Berat Badan Secara mendadak.
  6. Penglihatan kabur

Ref : id.wikipedia.org/wiki/Gula_darah

Diabextrac

Produk Terkait :

Diabextrac
Isi Kemasan : 50 kapsul @500 mg
Harga Konsumen : 130.000
Berat : 75 gram
Dilihat : 59.003 views

Diindikasikan untuk diabetes melitus, kencing manis, memperbaiki fungsi pankreas, menormalkan gula darah, berlaku sebagai insulin yang dikeluarkan oleh pankreas

Tertarik membeli Diabextrac? Silahkan klik disini...

Disclaimer :

Informasi kesehatan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak ditujukan sebagai saran pengganti dokter atau terapist Anda. HPA Network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau terapist keluarga Anda.

Article #391 Posted : 01-02-2014 | Review: 13.240 kali

Gabung member HNI HPAI

Mohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel https://www.hpa-network.com/page/article/gula-darah