Artikel Lain / Obat Radang Kulit Muka

Aplikasi produk HPAI

Radang kulit merupakan reaksi alergi berupa ruam dan juga gatal pada kulit. Walaupun penyakit ini tidak menular namun radang kulit muka biasanya berulang sehingga lebih sulit untuk disembuhkan secara total. Penyebab radang kulit muka diantaranya karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, alergi terkena bahan-bahan perhiasan imitasi, alergi terkena kain yang bersifat kasar, alergi dengan detergen ataupun cairan untuk mencuci lainnya.

Cara Mengatasi Radang Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami

Article #107 Posted by Admin
Views: 24.670

Gejala radang kulit muka yang ditimbulkan biasanya berupa rasa yang sangat gatal berlanjut dengan timbulnya lepuhan di kulit yang berwarna merah. Lepuhan ini dapat pecah dan akan mengeluarkan cairan. Bila cairan ini dibiarkan akan mengering dan akan menimbulkan kerak pada kulit.

Radang kulit muka / wajah merupakan reaksi alergi berupa ruam dan juga gatal pada kulit. Namun jangan takut karena penyakit ini tidak menular, tetapi biasanya diturunkan melalui keluarga. Sifat dari penyakit ini berulang sehingga lebih sulit untuk disembuhkan secara total.

Penderita sebaiknya mengetahui pencetus timbulnya radang kulit. Hal ini dimaksudkan ager ketika penyakit ini datang bisa lebih mudah mencari obat untuk menyembuhkannya.

Penyebab radang kulit diantaranya karena penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, alergi terkena bahan-bahan perhiasan imitasi, alergi terkena kain yang bersifat kasar, alergi dengan detergen ataupun cairan untuk mencuci lainnya, penggunaan jam tangan, alergi terhadap penggunaan ponsel bahkan alergi terhadap makanan tertentu.

Jika gejala radang pada kulit sudah muncul maka hindari kontak dengan alergen atau bahan yang menyebabkan alergi tersebut. Jika terjadi muka, kemungkinan besar disebabkan pemakaian kosmetik yang tidak sesuai.

Dalam kondisi meradang biasanya akan timbul rasa gatal yang kuat, usahakan sebisa mungkin untuk menggaruknya kerana akan bertambah parah. Sebaiknya gunakan krim pelembab. Hal ini mencegah kulit mengering yang rentan menimbulkan rasa gatal.

Obat anti alergi juga bisa menyembuhkan radang kulit. Jika sudah sangat mengganggu dan untuk menghindarkan terjadinya infeksi alangkah baiknya untuk memeriksakan kepada dokter agar diberikan penanganan untuk menyembuhkan radang kulit dengan lebih baik.

Untuk mengatasi radang kulit wajah sebaiknya gunakan bahan-bahan yang alami agar tidak menimbulkan efek buruk. Beberapa herbal yang tersedia di alam dan bisa digunakan untuk mengatasi radang kulit muka adalah Spirulina dan madu.

Obat radang kulit muka dengan spirulina

Spirulina banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat untuk kesehatan antara lain :

  1. Meningkatkan aktivitas anti virus
  2. Menurunkan resiko serangan jantung
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
  4. Mengurangi keracunan ginjal
  5. Meningkatkan jumlah microba lactobacillus
  6. Mempercepat penyembuhan luka
  7. Menurunkan kadar kolesterol
  8. Mengatasi masalah kekurangan zat / mineral
  9. Mengurangi penderitaan akibat radiasi

Sedangkan untuk kecantikan spirulina memiliki manfaat antara lain :

  1. Mengencangkan kulit
  2. Memperhalus tekstur kulit wajah
  3. Mencerahkan kulit wajah
  4. Menghilangkan flek hitam
  5. Menghilangkan jerawat batu
  6. Mengencangkan pori-pori wajah
  7. Mempertahankan kekenyalan kulit
  8. Menghambat penuaan dini
  9. Memberikan nutrisi pada kulit
  10. Mengatasi masalah minyak pada kulit
  11. Memutihkan kulit
  12. Antioksidan pada wajah dll

Kembali pada masalah radang kulit muka, ternyata spirulina pun sangat efektif untuk atasi keluhan ini. Caranya dengan dibuat masker lalu di balurkan ke wajah yang mengalami peradangan / ke seluruh wajah untuk memperoleh hasil maksimal.

Berikut cara pakai masker spirulina HPAI :

  1. Pertama cucilah terlebih dahulu wajah Anda agar kotoran sisa makeup, debu, minyak dll yang menempel pada wajah bersih dan tidak menyumbat pori-pori agar masker bisa terserap dengan maksimal.
  2. Cara lain untuk membuka pori-pori wajah. Sediakan sebuah wadah yang berisi air hangat, lalu rendamkan kain atau handuk lalu letakkan langsung pada wajah sambil ditepuk-tepuk. Lakukan selama lima menit kemudian keringkan wajah Anda dengan tissue.
  3. Oleskan masker spirulina secara merata keseluruh bagian wajah Anda kecuali bagian mata dan bibir dengan menggunakan dengan jari sambil sedikit memijat.
  4. Tunggu dan Relaks. Diamkan selama + 15-20 menit sampai masker spirulina halal HPAI di wajah Anda mengering.
  5. Basuhlah dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian percikkan air dingin untuk menutup pori-pori wajah Anda kembali, lalu keringkan dengan memakai handuk.
  6. Lakukan kegiatan ini 2x sehari pagi dan petang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

Cara Membuat Masker Spirulina HPAI

Spirulina HPAI aslinya dalam kemasan kapsul, oleh karena itu untuk menjadi masker perlu treatment terlebih dahulu sbb :

  1. Siapkan 1-2 kapsul Spirulina Halal HPAI dan buka cangkangnya
  2. Masukkan bubuk Spirulina kedalam mangkuk kecil
  3. Campurkan dengan 1-2 sdm madu secara merata agar jadi pasta.
  4. Alternatif lain jika tidak ada madu bisa gunakan putih telur / 1-2 sdm madu / susu cair murni / air mawar / air tawar

Setelah di balurkan ke wajah, kulit yang meradang tadi akan berangsur menjadi lebih nyaman dan dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin. In syaa Allah radang kulit muka berangsur akan membaik dan wajah kembali normal dan kencang.

Spirulina

Produk Terkait :

Spirulina
Isi Kemasan : 60 kapsul @ 230mg
Harga Konsumen : 90.000
Berat : 75 gram
Dilihat : 190.112 views

Bermanfaat dalam masa pertumbuhan, cepat letih, lelah, lesu, lemah, masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi. diet kesehatan, menekan Kolesterol, Triglis

Tertarik membeli Spirulina? Silahkan klik disini...

Disclaimer :

Informasi kesehatan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak ditujukan sebagai saran pengganti dokter atau terapist Anda. HPA Network tidak bertanggung jawab atas segala efek penggunaan artikel yang di sajikan. Untuk memastikan kebenaran artikel ini silahkan konsultasikan kembali ke dokter atau terapist keluarga Anda.

Gabung member HNI HPAI

APLIKASI TERKAIT

  1. Aplikasi promol12 untuk pembuatan fermentasi pakan ternak, bahan-bahan yang digunakan serta takaran dan komposisi penggunaan yang benar
    Promol12 HNI memang keren habis. Semua bisa dilakukan dengan promol. Promol bukan pakan ternak tapi bisa meningkatkan kualitas...
  2. Manfaat Pegagan Untuk kecantikan, Kesehatan dan Kesuburan
    Pegagan seluruh bagiannya ini dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar kerap memanfaatkan pegagan....
  3. Cara Gampang Mengeluarkan Batu Ginjal Tanpa Bedah Operasi
    Punya penyakit batu ginjal memang sangat menyakitkan. Pinggang terasa panas dan sakit luar biasa. Belum lagi ketika buang air, siksaan tambah...
  4. Sinergi Herbal HPAI Terbaru Untuk Mengobati Berbagai Penyakit
    Banyak yang belum faham fungsi dan manfaat produk herbal ini sehingga ketika mengalami sakit bingung menentukan obatnya apa. Mungkin salah satunya...
  5. 6 Rahasia Merawat Kecantikan Wajah Yang Harus Anda Ketahui Sekarang
    Mau tetap cantik menawan sepanjang hari? Tentu dong! Siapa yang tidak mau. Itu jadi dambaan para wanita agar bisa tampil...

Mohon maaf, Anda tidak diperkenankan copy paste halaman ini, baik sebagian atau keseluruhan tanpa mencantumkan link sumber artikel:
https://www.hpa-network.com/page/article/obat-radang-kulit-muka